Heboh! Tiang Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dirobohkan Timpa Ekskavator, Warganet: Pekerjaan yang Sia-sia

Jumat, 10 Desember 2021 11:24 WIB

Share
Pilar Menimpa ekskavator saat dirobohkan di Karawang, Jawa Barat, Minggu (5/12/2021) (foto: tangkapan layar video twitter @albuhancenter)
Pilar Menimpa ekskavator saat dirobohkan di Karawang, Jawa Barat, Minggu (5/12/2021) (foto: tangkapan layar video twitter @albuhancenter)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pembongkaran pier (pilar) PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) meniban ekskavator viral di media sosial. Material reruntuhan langsung menimpa ekskavator yang bersiaga menyangga pier.

Tragedi itu terjadi saat pembongkaran kontruksi pier Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Karawang, Jawa Barat. Pier dirobohkan diduga karena kontraktor mengerjakan tanpa standar operasi kontruksi yang benar dan salah koordinat.

Video berdurasi 30 detik itu diunggah oleh @AlBurhanCenter yang diunggah pada Rabu (8/12/2021).

“Pekerjaan yang sia-sia. Pembongkaran pier Kereta Cepat Indo-China (KCIC), konon katanya salah koordinat. Entah ada berapa titik pier yang dibongkar. Kerjaan triliunan. Prestasi luar biasa,” cuit @AlBurhanCenter dengan mengunggah video detik-detik pier dirobohkan.

Dalam video yang tersebar di media sosial terlihat tiga ekskavator berada di bawah pier yang hendak dirobohkan. Satu alat berat mengebor untuk merobohkan tiang beton kereta cepat.

Karena salah pengeboran salah satu sisi pier, tiang beton tersebut roboh ke dua ekskavator.

Terdengar dalam video tersebut seseorang menginstruksikan melihat pengendali ekskavator setelah tertiban beton.

“Aku kan sudah ngomong, jatuhnya ke sana nggak bakalan kuat, lihat orangnya lihat orang. Ngawur kok,” terdengar sura lelaki setelah tiang beton jatuh ke arah ekskavator.

Diketahui pembongkaran pier itu terjadi di DK 46, Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, pada MInggu (5/12/2021) lalu.

Akibat tersebarnya video tersebut, warganet beramai-ramai mengomentari insiden tersebut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar