Heroik! Aksi Kakek Penjaga Perlintasan Kereta Api Selamatkan 2 Wanita Pengendara Motor Ini Tuai Pujian

Kamis, 9 Desember 2021 13:11 WIB

Share
Kereta api melaju kencang di Lintasan KA tak berpalang. (foto: ist)
Kereta api melaju kencang di Lintasan KA tak berpalang. (foto: ist)
Kereta api melaju kencang di Lintasan KA tak berpalang. (foto: ist)

MALANG, POSKOTA.CO.ID - Seorang penjaga perlintasan kereta api menyelamatkan pengendara motor yang dikendarai wanita berboncengan.­­ Jika tidak diadang pengendara tersebut beda cerita alias dapat terlindas kereta yang sedang melaju kencang.

Seorang pria lanjut usia (lansia) itu bernama Pak Yit. Ia begitu cepat dan rela tertabrak agar motor tak melintasi jalur kereta api.

Terlihat motor yang akan melintasi rel kereta juga melaju dengan cepat di Jalan Kuncoro, Kecamatan Sumberpucung, Malang, Jawa Timur.

Pak Yit yang menjaga perlintasan saat itu sontak mencoba menghentikan keduanya dengan menahan motor yang membuat tubuhnya terdorong.  Bukan tanpa sebab, karena saat bersamaan, klakson kereta api semakin terdengar jelas menandakan posisinya yang sudah dekat.

Dua perempuan yang berboncengan tanpa helm itu diadang Pak Yit. Tak berselang lama per 2 detik kereta melintas dengan kencang.

Suara lokomotif dan gesekan roda kereta api pada rel terdengar sangat jelas. Meski membahayakan dirinya sendiri, berkat kesigapan Pak Yit, dalam hitungan detik nyawa pemotor dan orang yang dibonceng pun terselamatkan.

Pak Yit yang sehari-hari bertugas di lintasan kereta api tanpa palang pintu itu menjaga pengendara wanita yang berboncengan hingga kereta melintas.

Momen detik-detik pengadangan pengendara wanita itu dibagikan di Facebook oleh akun Nurdiansyah Putra. 

“Gae mbag e ati-ati.. untung ae enek pak Yit (penjaga pintu kereta api kuncoro Sumber Pucung) lek ga ngnu lak embuh wess.. bedo crito buat pak Yit. salam hormat dari saya. jenengan tiang sae. besok kita ngopi bareng sama makan bareng sama saya pak,” tulis akun Ardiansyah Putra, Senin (6/12?2021) dengan Bahasa Jawa.

“Hati-hati mbak. Untung saja ada Pak Yit (penjaga pintu kereta api Kuncoro Sumber Pucung) kalau tidak begitu tidak tahu, beda cerita. Buat pak Yit, salam hormat dari saya, Anda orang baik. Besok kita ngopi bareng sama makan bareng sama saya pak,” terjemahan tulisan Ardiansyah Putra.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar