ADVERTISEMENT

Bupati Lebak Libatkan RT/RW dalam Genjot Vaksinasi Covid-19

Kamis, 9 Desember 2021 23:50 WIB

Share
Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lebak. (foto: poskota/yusuf)
Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lebak. (foto: poskota/yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lebak saat ini sudah mencapai 62 persen atau sekitar 664.639 warga sudah tervaksin Covid-19 pada awal Desember 2021 ini.

Walaupun begitu, Pemkab Lebak di bawah kepemimpinan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya akan terus mempercepat vaksinasi Covid-19 itu. Bahkan, Bupati pun berencana dalam waktu dekat ini akan membuat edaran instruksi Bupati (Inbup) mengenai vaksinasi serentak di 28 Kecamatan di Kabupaten Lebak.

"Ya nanti kita akan buat inbup, karena kita sendiri menargetkan di akhir tahun 2021 ini capaian vaksin sebanyak 70 persen," kata Bupati saat ditemui di Rangkasbitung, Kamis (9/12/2021).

Iti mengatakan, untuk lebih mendongkrak capaian vaksin, maka pihaknya akan lebih melibatkan pengurus RT/RW disetiap Desa yang ada di Kabupaten Lebak. Nantinya, RT/RW itu akan melakukan pendataan warganya yang juga belum divaksin.

"Nah nantinya data itu akan ditindak lanjuti oleh pihak Desa bersama dengan Puskesmas setempat yang akan menjemput bola warga yang belum tervaksin," kata Bupati.

Selain itu, pihaknya juga akan menyasar santri-santri yang ada di pondok pesantren di Kabupaten Lebak. Kata Iti, Pondok Pesantren di Lebak sendiri belum semuanya tervaksin Covid-19.

"Kita memiliki Pondok Pesantren terbanyak di Indonesia, namun itu belum dapat kita sasar semua. Para kyai tidak perlu datang ke tempat layanan vaksin, tapi nantinya tim tenaga kesehatan kita yang akan langsung datang ke setiap pondok pesantren," katanya.

"Jadi wahayna (kami mohon,-red) untuk kemaslahatan kita semua. Karena jika vaksin tercapai, kita juga sudah bisa bergerak bersama ekonomi dan segala macamnya," pungkasnya. (kontributor banten/yusuf permana)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT