ADVERTISEMENT

Wapres Sampaikan optimisme Perekonomian Masyarakat Membaik Kala Menyongsong Tahun 2022

Selasa, 7 Desember 2021 12:23 WIB

Share
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. (setwapres)
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. (setwapres)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin menegaskan Pemerintah optimis menyongsong tahun 2022. Meski tingkat ketidakpastian global masih cukup tinggi, namun semua harus tetap waspada.

Demikian disampaikan Wapres dalam sambutannya secara daring saat membuka webinar HUT ke-64 (ASTA WINDU) Ikatan Akuntansi Indonesia dari kediaman resmi Wapres, di Jakarta, Selasa (7/12/2021).

Kegiatan ini bertema: Peran Akuntan Profesional Mendorong Kemandirian dan Ketangguhan Bangsa di Era Pasca Pandemi Covid-19.

"Saat ini, aktivitas perekonomian masyarakat dan industri terus membaik, sehingga kita optimis menyongsong tahun 2022," papar Wapres.

Ma'ruf Amin menambahkan pihaknya juga ingin membangun kemandirian dan ketangguhan bangsa, seraya memasuki era pasca pandemi.

"Indonesia yang mandiri dan tangguh dalam mengatasi berbagai persoalan ekonomi, sosial, budaya, maupun perubahan iklim dan lingkungan. Termasuk berperan aktif dalam kepemimpinan global, seperti Presidensi G-20 Indonesia selama satu tahun ke depan," tutur Wapres.

Wapres mengungkapkan tantangan pandemi Covid-19 yang masih menjadi pekerjaan rumah kita bersama. Penanganan pandemi selama hampir dua tahun telah meningkatkan kebutuhan anggaran.

Salah satunya adalah strategi ekspansif Pemerintah merespons dampak pandemi, di mana realisasi belanja dalam APBN 2020 mencapai Rp2.500 triliun, atau tumbuh 12,2% dari realisasi tahun 2019.

Dalam kesempatan itu, Wapres berpesan sebagai Akuntan Profesional Indonesia, peran nyata untuk membangun kemandirian dan ketangguhan bangsa setidaknya dapat dilakukan melalui dua hal.

Pertama, membangun standar kerja yang up to date, adaptif dan relevan dengan zaman. Penguasaan teknologi digital bukan lagi pilihan, melainkan prasyarat bagi seorang akuntan profesional.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT