Menko Luhut Binsar Batalkan PPKM Level 3, Padahal Anies Sudah Tekan Kepgub, Wagub Ariza: Kita Harus Menyesuaikan   

Selasa, 7 Desember 2021 23:11 WIB

Share
Menko Luhut Binsar Batalkan PPKM Level 3, Padahal Anies Sudah Tekan Kepgub, Wagub Ariza: Kita Harus Menyesuaikan   
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto/Poskota.co.id/Deny)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemprov DKI Jakarta bakal menyesuaikan keputusan pemerintah pusat terkait pembatalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 pada libur akhir tahun mendatang. 

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahamad Riza Patria mengatakan, pihaknya akan menyesuaikan ketentuan peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah. 

"Jadi setiap ada revisi perubahan peraturan ya kita harus menyesuaikan," kata Riza dibalaikota DKI Jakarta, Selasa (7/12/2021). 

Untuk itu, Politikus Partai Gerindra ini juga mengatakan, nanti pihaknya akan merivisi Kepgub sebelumnya sesuai keputusan pemerintah pusat.

"Ya jadi kita nanti akan menyesuaikan DKI itu melalui pergub dan kepgub dengan ketentuan peraturan yang ada sesuai dengan hasil revisi dari pempus," tandas Riza. 

Seperti diketahui, pemerintah batal menerapkan PPKM Level 3 di seluruh wilayah Indonesia pada musim libur akhir tahun mendatang. 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan keputusan itu diambil karena Indonesia sudah lebih siap menghadapi musim libur akhir tahun. 

Hal itu tercermin dari jumlah tes dan telusur yang lebih tinggi dari tahun lalu.

"Pemerintah memutuskan untuk tidak akan menerapkan PPKM Level 3 pada periode Nataru pada semua wilayah. Penerapan level PPKM selama Nataru akan tetap mengikuti asesmen situasi pandemi sesuai yang berlaku saat ini, terangnya.

Sebelumya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi menetapkan kebijakan PPKM Level 3 pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar