Jakarta Job Fair 2021 Digelar di PGC Cililitan, Suku Dinas Tenaga Kerja Targetkan 5.000 Calon Pekerja Hadir, Ini Link Pendaftaran!

Selasa, 7 Desember 2021 20:27 WIB

Share
Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Jakarta Timur, Andri Yansyah datang dalam acara Jakarta Job Fair 2021 di PGC, Jakarta Timur, Selasa (7/12/2021) (Foto/Sudin Kominfotik Jakarta Timur).
Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Jakarta Timur, Andri Yansyah datang dalam acara Jakarta Job Fair 2021 di PGC, Jakarta Timur, Selasa (7/12/2021) (Foto/Sudin Kominfotik Jakarta Timur).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Jakarta Timur targetkan 5.000 calon pekerja datang dalam bursa kerja "Jakarta Job Fair 2021".

Acara tersebut digelar pada 7 hingga 8 Desember di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, dimulai pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB. 

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Jakarta Timur, Andri Yansyah mengatakan jika bursa kerja tersebut dilakukan di lima kota administrasi DKI Jakarta. 

Kata Andri, di setiap kota administrasi, tersedia 40 stan perusahaan yang menawarkan lowongan dengan berbagai macam bidang pekerjaan serta 10 stan JakPreneur, binaan dari Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Jakarta Timur.

Dia pun menilai akan banyak warga yang hadir dalam acara bursa kerja tersebut menilik sejak pandemi Covid-19 menerpa pada Maret 2020 silam, banyak warga yang kehilangan pekerjaan akibat lesunya perekonomian. 

Andri lantas menargetkan 4.000 hingga 5.000 calon pekerja datang dalam "Jakarta Job Fair 2021".

" Untuk tahun ini kita memang baru sekali (mengadakan bursa kerja), Insya Allah tahun 2022 kita berharap situasi sudah kondusif, setiap wilayah kita lakukan tiga kali (bursa kerja), jadi 15 kali seluruh wilayah DKI Jakarta," ungkap Andri. 

Kata Andri, para calon pekerja dapat mendaftar secara online dengan https://bit.ly/h2registpgcsesi1 atau dapat kunjungi akun Instagram @festivalnyarikerja yang tiap sesinya dibatasi 150 pendaftar. Dengan setiap harinya dibagi enam sesi. 

Sementara itu, General Manager PGC, Akub Sudara memberikan dukungannya terkait digelarnya acara "Jakarta Job Fair 2021."

Menurut dia, PGC menjadi lokasi yang tepat untuk acara bursa kerja tersebut sebab, lokasinya yang strategis sehingga mudah dijangkau masyarakat terlebih lagi dengan transportasi umum. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar