Hore! Pemerintah Resmi Batalkan Aturan PPKM Level 3 Untuk Seluruh Wilayah, Luhut: Indonesia Sudah Miliki Antibodi yang Tinggi

Selasa, 7 Desember 2021 13:45 WIB

Share
Hore! Pemerintah Resmi Batalkan Aturan PPKM Level 3 Untuk Seluruh Wilayah, Luhut: Indonesia Sudah Miliki Antibodi yang Tinggi
Menko Marves Luhut B. Panjaitan memimpin Rakornas pengembangan lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah resmi membatalkan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk seluruh wilayah.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Pembatalan itu berdasarkan penilaian dari kasus harian Covid-19 yang menunjukkan perbaikan yang signifikan dan terkendali pada tingkat yang rendah.

Sebagai informasi, Indonesia sejauh ini berhasil menekan angka kasus konfirmasi Covid-19 harian dengan stabil di bawah angka 400 kasus.

Kasus aktif dan jumlah yang dirawat di RS menunjukkan tren penurunan dalam beberapa hari ke belakang.

“Indonesia sejauh ini berhasil menekan angka kasus konfirmasi Covid-19 harian dengan stabil di bawah angka 400 kasus. (Oleh sebab itu) Pemerintah memutuskan untuk tidak akan menerapkan PPKM level 3 pada periode Nataru pada semua wilayah," kata Luhut dalam keterangan tertulis yang diterima Poskota.co.id, Selasa (7/12/2012).

"Penerapan level PPKM selama Nataru akan tetap mengikuti asesmen situasi pandemi sesuai yg berlaku saat ini, tetapi dengan beberapa pengetatan,” sambungnya.

Oleh sebab itu, pemerintah memutuskan untuk membuat kebijakan yang lebih seimbang dengan tidak menyamaratakan pemberlakuan di semua wilayah jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Luhut juga menilai, keputusan ini sudah berdasarkan pada capaian vaksinasi dosis 1 di Jawa-Bali yang sudah mencapai 76 persen dan dosis 2 yang mendekati 56 persen.

Kemudian, vaksinasi lansia terus digenjot hingga saat ini mencapai 64 dan 42 persen untuk dosis 1 dan 2 di Jawa Bali.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar