ADVERTISEMENT

Kelompok Milenial Indonesia Moeda Deklarasikan Menteri BUMN Erick Thohir Maju Capres 2024

Minggu, 5 Desember 2021 15:20 WIB

Share
Kelompok milenial Indonesia Moeda saat melakukan deklarasi di Tebet, Jakarta Selatan. (foto: ist)
Kelompok milenial Indonesia Moeda saat melakukan deklarasi di Tebet, Jakarta Selatan. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dalam momentum Hari Relawan Internasional yang jatuh 5 Desember, kelompok milenial yang mengatasnamakan Indonesia Moeda mendeklarasikan dukungan ke Menteri BUMN Erick Tohir untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

CEO Indonesia Moeda, Bambang Pria Kusuma mengatakan Erick dinilai bisa menjadi panutan anak-anak muda untuk memajukan Indoenesia yang lebih baik.

"Indonesia Moeda adalah kumpulan yang diisi anak-anak muda dengan latar belakang pengusaha, aktifis dan profesional," ujarnya di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (5/12/2021).

Menurut Bambang, Deklarasi ini dilatarbelakangi sosok Erick yang mempunyai track record yang baik dalam pergaulan nasional maupun internasional.

Sejak menjabat sebagai Menteri BUMN, Erick juga dinilai banyak melakukan transformasi BUMN ke arah yang lebih baik, seperti perekrutan manajemen kepada anak muda.

"Diangkatnya anak-anak muda menjadi top manajemen di perusahaan-perusahaan BUMN, adanya program magang bagi mahasiswa dan menjadi katalisator bagi UMKM berkolaborasi dengan BUMN adalah kebijakan konkrit Erick yang bisa dirasakan generasi muda," paparnya.

Bambang menambahkan, kebijakan-kebijakan itu menjadi cerminan Erick yang peduli terhadap generasi muda agar mempunyai daya saing untuk memastikan Indonesia yang lebih maju.

"Tokoh yang ada di Indonesia yang berkiprah saat ini adalah Erick Thohir baik dari sudut pandang pengusaha, profesional. Maka pilihan mendukung Erick untuk maju menjadi presiden 2024 perlu digelorakan," tutur Bambang.

Dalam waktu dekat, Indonesia Moeda akan melakukan konsolidasi ke berbagai daerah di Indonesia untuk menggalang dukungan untuk Erick Thohir.

"Kami enggak ada afiliasi ke patai politik manapun. Gerakan ini supaya partai politik tahu keberpihakan anak anak muda itu penting. Kami ingin gelorakan ke pelosok negeri ini. Kami ajak anak anak muda di provinsi, kabupaten sama-sama dukung pak Erick," pungkasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT