ADVERTISEMENT

Danau Sunter Selatan, Kerap Ramai Dikunjungi Pelancong di Masa PPKM Meski Harus 'Kucing-Kucingan'

Minggu, 5 Desember 2021 12:27 WIB

Share
Danau Sunter Selatan di Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Foto/Poskota.co.id/Yono)
Danau Sunter Selatan di Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Foto/Poskota.co.id/Yono)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Danau Sunter Selatan yang ada di Tanjung Priok, Jakarta Utara seakan menjadi magnet bagi warga untuk refreshing di tengah hiruk pikuk Ibukota.

Tak sedikit masyarakat yang menghabiskan waktu untuk sekedar mancing, jogging, atau hanya sekedar kongkow bareng sanak family.

Banyak juga muda mudi yang sedang kasmaran duduk bercengkrama di sudut Danau Sunter.

Meski saat ini masih ditutup untuk umum karena adanya aturan PPKM, Danau Sunter Selatan selalu ramai dikunjungi masyarakat walau harus kucing-kucingan dengan petugas tiga pilar yang mengawasi protokol kesehatan.

Sebelum pandemi Covid-19, terdapat sepeda air dan perahu naga yang bisa dinikmati oleh pengunjung untuk berkeliling menyusuri perairan Danau Sunter Selatan dengan tarif yang cukup murah.

Di Danau Sunter Selatan juga tersedia tribun tempat duduk bagi masyarakat yang ingin melihat bermacam hiburan seperti perahu dayung, selancar air dan pertunjukan lainnya.

Saat ini di tengah pandemi Covid-19, Danau Sunter Selatan yang dibangun sejak tahun 1970-an di lahan seluas 33 hektar untuk pengendali banjir ini terus mempercantik diri untuk kenyamanan masyarakat.

Bermacam fasilitas pun tengah dibangun di sekitar Danau Sunter. Seperti di tepi Danau Sunter yang ada di Jalan Danau Permai Timur.

Setelah puluhan bangunan liar ditertibkan oleh Satpol PP DKI Jakarta pada 14 September 2021 lalu, saat ini tengah dibangun sejumlah fasilitas yang nantinya bisa dinikmati masyarakat.

Wakil Walikota Jakarta Utara Juaini mengungkapkan, di area tersebut sedang dibangun Pedestrian, Jogging Track, tempat ibadah dan penampungan pedagang binaan Dinas PPKUKM DKI Jakarta.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT