ADVERTISEMENT

Khiva Iskak Tiga Kali Dilarikan ke Rumah Sakit Saat Syuting Film Preman, Lantaran Aksi Laga

Sabtu, 4 Desember 2021 17:21 WIB

Share
Khiva Iskak, aktor film.  (foto: cr07)
Khiva Iskak, aktor film.  (foto: cr07)

JAKARTA POSKOTA.CO.ID - Aktor Khiva Iskak mengaku tiga kali dilarikan ke rumah sakit saat syuting film Preman. 

Hal tersebut lantaran aksi laga yang dia lakoni sebagai preman tuli bernama Sandi dalam film tersebut. Terakhir, Khiva Iskak bahkan langsung keluar dari frame dan langsung dibawa ke Unit Gawat Darurat (UGD).

"Pertama masuk rumah sakit itu vertigo. Yang terakhir itu waktu berantem ramai-ramai, itu aku walkout karena saking tidak kuat, aku ke rumah sakit," kata Khiva saat ditemui di Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (3/12/2021).

Kendati begitu, syuting film tetap berlanjut. Usai mendapat perawatan dari UGD, Khiva Iskak kembali ke set untuk melanjutkan adegan yang tertunda.

Namun digarisbawahi oleh Khiva Iskak, hal tersebut berdasarkan keinginannya sendiri ata dasar profesionalitas kerja.

"Begitu di UGD aku langsung lanjut lagi hahaha. Tetapi itu pilihan aku ya. Mereka (tim produksi) menyarankan untuk berhenti, tetapi aku bilang, it's ok, kuat kok," terangnya.

Khiva Iskak menjelaskan ini merupakan kali pertamanya bermain dalam film action. Beruntung dia memiliki dasar seni bela diri dan olahraga sehingga lebih mudah menyesuaikan diri.

Bintang film Negeri 5 Menara itu diberi waktu dua bulan untuk mempelajari koreografi laga. Tak hanya itu, sebagai karakter tuli, Khiva Iskak juga belajar bahasa isyarat. 

"Jadi at the same time saya harus (belajar) bahasa isyarat, mendalami karakter, dan fighting. Jadi ya lumayanlah," tutur Khiva Iskak.

Diketahui, Preman ialah film bergenre kriminal yang disutradarai dan ditulis oleh Randolph Zaini. Film ini berhasil menyabet dua Piala Citra di Festival Film Indonesia 2021, yaitu untuk kategori Penata Rias Terbaik dan Penata Efek Visual Terbaik.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT