ADVERTISEMENT

Kegiatan Industri di Kota Bekasi Perlahan Naik, Disnaker Minta Pengusaha Tahan Diri Jangan Lakukan PHK

Minggu, 28 November 2021 15:26 WIB

Share
Ilustrasi suasana kerja sebuah pabrik di Kota Bekasi.
Ilustrasi suasana kerja sebuah pabrik di Kota Bekasi.

BEKASI, POSKOTA.CO.ID-- Kegiatan industri di wilayah Kota Bekasi mulai menggeliat setelah hampir dua tahun diterpa Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bekasi Ika Indah Yarti yang mengungkapkan bahwa kondisi kegiatan industri di Kota Bekasi saat ini diharapkan akan segera normal pada awal 2022. 

“Sejumlah perusahaan ada yang sudah mulai naik, Pemkot Bekasi berharap kepada setiap perusahaan agar tidak melakukan PHK dalam kondisi apapun,” ujar Ika di Kantor Disnaker Kota Bekasi, Sabtu (27/11/2021).

Dia menambahkan, keberlangsungan industri dan usaha lain di Kota Bekasi harus terus berjalan agar para pekerja juga bisa kembali menjalani kehidupan yang sebagaimana mestinya.

“Keberlanjutan usaha tetap berjalan, terus serikatnya atau pekerjanya tetap sejahtera, lalu pemerintahnya nyaman tentram,” ujar dia.

Dengan melandainya angka kasus Covid-19 di Kota Bekasi ini diharapkan akan terus menurun sampai titik nol.

“Dengan begitu kan perekonomian dan finansial perusahaannya bisa kembali naik. Kita berharap begitu,” ungkapnya.

Kegiatan industri di Kota Bekasi sempat mandek setelah adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), dan kini pemerintah kota mulai melonggarkan PPKM.

Dengan begitu, pengusaha pun lebih leluasa menjalankankan bisnisnya di mana karyawan mulai kembali bekerja. (Advertorial)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT