ADVERTISEMENT

Rusak Tertimpa Pohon, JPO Halte Transjakarta Gelanggang Remaja Bidara Cina Bakal Direvitalisasi Jadi Ramah Disabilitas

Sabtu, 27 November 2021 08:21 WIB

Share
Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar.(Cr02)
Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar.(Cr02)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Ambruk tertimpa pohon beringin  pada Selasa (9/11/2021) Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Halte Transjakarta Gelanggang Remaja, Jalan Otista Raya, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur segera diperbaiki.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar menyampaikan, JPO akan direvitalisasi dengan konsep ramah penyandang disabilitas.

"Ini guna kebutuhan masyarakat, sesuai harapan pak Gubernur yang menekanan bahwa JPO dirancang untuk ramah bagi penyandang disabilitas," ucap Anwar, Jumat (26/11/2021).

Proses revitalisasi JPO agar dapat dilintasi penyandang disabilitas dengan kursi roda rencananya dilakukan dengan sistem Corporate Social Responsibility (CSR) oleh PT. Essence.

Rencana tersebut juga telah dibahas dalam audiensi yang hari ini dilakukan di Rumah Dinas Wali Kota Jakarta Timur, disertai hadirnya pihak PT Essence, Anwar, dan jajarannya.

"Saya berharap agar perbaikan JPO untuk segera dipercepat pembangunan karena sangat dibutuhkan masyarakat sebagai akses penyebarangan," terang Anwar.

Dikabarkan sebelumnya, satu pohon beringin berdiameter sekitar lima meter dan tinggi sekitar 10 meter dan satu pohon beringin berdiameter sekitar satu meter tumbang pada Selasa (9/11/2021).

Lurah Bidara Cina, Dadang Yudi Hartono menyampaikan, kedua pohon yang berada di area Bank BRI Kantor Inspeksi Jakarta dan PT Essence itu dilaporkan tumbang sekira pukul 09.15 WIB.

"Kayaknya pohon yang paling tinggi ini patah terlebih dahulu, terus menimpa cabang pohon beringin. Pohon beringin ini terlalu berat bebannya ikut roboh juga," ungkap Dadang.

Dalam peristiwa itu  dua orang mengalami luka angsung dibawa ke RS guna mendapat perawatan medis.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT