ADVERTISEMENT

Kominfo RI Bersama Disparbud Kota Bekasi Gelar Pertunjukan Kesenian Tradisional Serta Diskusi Sadar Hukum dan HAM 

Sabtu, 27 November 2021 10:39 WIB

Share
Kominfo RI Gelar Pertunjukan Kesenian Tradisional Bersama Disparbud Kota Bekasi
Kominfo RI Gelar Pertunjukan Kesenian Tradisional Bersama Disparbud Kota Bekasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI,  POSKOTA.CO.ID -  Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI gandeng Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi Adakan diskusi dengan tema sadar hukum dan HAM, Serta perundungan Siber dan Etika Siber, yang bertempat di Atrium Lagoon Avenue Mall Kota Bekasi, Jum'at (26/11/2021).

Diketahui Penggagas acara, Direktorat Jendral Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP) Kominfo RI, pagelaran diskusi tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, karena penting dan berhati-hati dalam menyaring dan juga menyebarluaskan informasi melalui dunia maya (cyber).

Selain itu, pemanfaatan dunia digital, Jangan sampai disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab, serta dapat memmahami etika yang baik bersosial media agar tidak menimbulkan kesalapahaman.

Pertunjukkan tersebut dipadupadankan dengan Kesenian Betawi, yaitu Palang Pintu oleh Sanggar Laskar Betawi dan disuguhkan  penampilan Tari Ronggeng Menor oleh Sanggar Patriot hadir dalam membuka acara tersebut.

Pelakasanaan yang dihadiri juga oleh Kepala Disparbud Kota Bekasi, Moh. Ridwan, Kepala Bidang Pemasaran pada Disparbud, Hj. Mas Sriwati, dan perwakilan Abang Mpok Kota Bekasi, serta para peserta diskusi offline lainnya. 

 "Disparbud sangat menyambut baik gelaran acara ini, karena selain bermanfaat untuk mengedukasi masyarakat terkait pemanfaatan dunia maya yang benar dan beretika serta menajamkan bahaya _cyber bullying_, melalui ini budaya Betawi dapat lebih dikenal khalayak luas apalagi peserta kebanyakan muda-mudi, diharapkan generasi muda akan semakin bangga akan kekayaan budaya Indonesia." Ujar Moh. Ridwan dalam sambutannya, Jum'at (26/11/2021)

 

           Kominfo RI Bersama Disparbud Kota Bekasi Gelar Diskusi Sadar Hukum dan                                                             HAM.(ihsan fahmi)

Sementara itu, Bambang Gunawan selaku Direktur Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum dan Keamanan pada Kominfo RI, juga menyampaikan pemaparan nya terkait diskusi tersebut.

"Melalui diskusi yang diselenggarakan secara virtual, namun kita juga mengundang beberapa peserta secara _offline_, kami Ditjen IKP Kominfo mencoba memberikan suatu edukasi terkait bahaya _cyber bullying_ dimana di era digital ini semua mudah diakses, sehingga perlu ekstra kehati-hatian dalam menyaring dan meyebarluaskan informasi, namun kami kemas dengan menyajikan pertunjukkan kesenian khas Kota Bekasi, yakni Betawi serta akan ada live music performance juga." ucap Bambang.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT