Tips dan Langkah Membuat Masker Putih Telur, Cara Alami Cegah Wajah jadi Keriput

Jumat, 26 November 2021 18:36 WIB

Share
Tips dan Langkah Membuat Masker Putih Telur, Cara Alami Cegah Wajah jadi Keriput (Pixabay/stevepb)
Tips dan Langkah Membuat Masker Putih Telur, Cara Alami Cegah Wajah jadi Keriput (Pixabay/stevepb)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Menggunakan putih telur sebagai masker wajah merupakan cara alami yang bisa dijadikan pilihan untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Selain memiliki rasa yang enak, telur memiliki kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tak jarang seseorang menggunakan putih telur sebagai perawatan kulit wajah di rumah.

Dilansir dari berbagai sumber, putih telur mengandung vitamin A yang berfungsi efektif untuk meningkatkan penyembuhan luka dan membantu mencegah keriput di wajah.

Putih telur mempunyai sifat antibakteri yang dapat menuntaskan bakteri pada sel kulit. sifat bakteri inilah yang akan membantu menghilangkan jerawat yang ada di kulit wajah.

Selain itu, satu butir telur besar memiliki 3,6 gram protein, protein tersebutlah yang akan memberikan efek pengencang pada kulit wajah.

Berikut langkah membuat masker putih telur, yakni;

-  Siapkan putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya, tambahkan 1 sdm madu asli.

- Campurkan kedua bahan tersebut, aduk hingga menyatu.

-  Setelah tercampur rata, masker putih telur siap untuk digunakan.

Cara penggunaanya pun tidak sulit. Sebelum menggunakan masker putih telur pastikan wajah kamu telah bersih dari debu dan kotoran. Jika sudah bersih, oleskan campuran putih telur dan madu di seluruh wajah, hindari bagian area mata dan mulut. Diamkan selama 10-15 menit hingga masker kering. Jangan lupa untuk dibilas menggunakan air hangat.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar