Polres Depok Amankan Pelajar yang Hendak Tawuran Saat Peringati Hari Guru Nasional 2021

Jumat, 26 November 2021 02:09 WIB

Share
Anggota Jaguar mendata para pelajar yang diamankan akan tawuran pada saat akan di kembalikan kepada orang tua di Mapolrestro Depok. (ist) 
Anggota Jaguar mendata para pelajar yang diamankan akan tawuran pada saat akan di kembalikan kepada orang tua di Mapolrestro Depok. (ist) 

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Tim Jaguar Polres Metro Depok Mengamankan Para Pelajar yang diduga akan tawuran di Gang Kedondong, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Kamis (25/11/2021) siang.

Para pelajar tersebut bermaksud ingin merayakan Hari Guru Nasional 2021 dengan nongkrong di lapangan.

Hal ini diutarakan salah satu pelajar AB, 16, pelajar kelas 3 SMP, para teman-teman ikut merayakannya dengan kumpul-kumpul di lapangan.

"Teman-teman lain spontan pada kumpul di lapangan untuk memperingati Hari Guru Nasional setelah itu dikirim ke media sosial," ujarnya kepada Poskota didampingi Anggota Tim Jaguar Polrestro Depok Briptu Lungit di Mapolrestro Depok, Kamis (25/11/2021) sore.

Selain itu cara merayakan Hari Guru Nasional, lanjut AB merupakan warga Beji Kota Depok ini mengaku dengan berkumpul di lapangan.

"Karena masih tatap muka jadi kesempatan untuk dapat bisa berkumpul dengan teman-teman satu sekolah. Tahun sebelumnya pandemi tidak ada tatap muka jadi tidak bisa seperti ini, " paparnya.

Sebagai pelajar, AB, mengakui salah atas perbuatan saat ini.

Karena hanya sebatas ikutan-ikutan saja.

"Jadi spontan saja, foto-foto langsung diviralkan dan mengundang untuk janjian dengan kelompok pelajar lain untuk datang," ungkapnya.

Terpisah Jaguar Polrestro Depok, Briptu Lungit mengatakan para pelajar SMP yang diamankan sebanyak lima orang rata-rata usia masih belasan kelas 2 dan 3 SMP sudah pada di balikan ke orang tua masing-masing.

"Setelah didata dan dibina para pelajar yang diamankan di kantor kini sudah pada di balikan kepada orang tua dengan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi hal yang sama selain itu juga masing-masing anak juga untuk mencium kaki orang tuanya ada yang sampai menangis dengan melihat keadaan," tambahnya.

"Untuk dua bilah senjata tajam samurai dan golok kita amankan," pungkasnya. (angga) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar