ADVERTISEMENT

Mantap Jiwa! Jonatan Christie Lolos ke Semifinal Indonesia Open 2021 Gegara Lawannya Mengundurkan Diri? Ini Penyebabnya

Jumat, 26 November 2021 16:36 WIB

Share
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (PBSI)
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (PBSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BALI, POSKOTA. CO. ID - Anders Antonsen mengalami cedera sebelum turun di perempatfinal Indonesia Open 2021.

Dengan mundurnya tunggal putra Denmark, Antonsen memuluskan jalan Jonatan Christie, yang resmi lolos ke semifinal Indonesia Open 2021.

Jonatan Christie dipastikan melaju ke semifinal Indonesia Open setelah Anders Antonsen menyatakan mundur dari laga babak perempat final yang dijadwalkan berlangsung Jumat, (26/11/2021).

Sebelumnya Jonatan Christie sukses melaju ke babak perempat final usai mengalahkan rekan senegaranya, Chico Aura Dwi Wardoyo di babak kedua dengan skor 21-11 dan 21-12.

Sementara itu, Jonatan merupakan satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa setelah Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Henrikho Kho Wibowo, Tommy Sugiarto, dan Chico Aura Dwi Wardoyo kalah di babak sebelumnya.

Sejatinya lawan tanding Jonatan Christie, Anders Antonsen memiliki peluang besar untuk menjadi juara di Indonesia Open 2021 apalagi, dirinya baru saja lolos ke final Indonesia Masters 2021.

Andres juga tampil meyakinkan di babak-babak awal Indonesia Open 2021. Hanya saja, cedera menggagalkan ambisi Anders Antonsen menjadi juara.

“Anders Antonsen dari Denmark telah mengundurkan diri dari Indonesia Open 2021 karena alasan otot dada. Pebulu tangkis peringkat tiga dunia itu disarankan dokter agar tidak terus bermain. Kami berharap Antonsen cepat pulih,” tulis pernyataan di laman resmi BWF, Jumat (26/11/2021).

Menanggapi peristiwa tersebut, dalam akun resmi PBSI di platform twitter, memberikan support kepada Anders dengan kondisi cederanya, yang mengharuskan dirinya mengundurkan diri dari pertandingan pada perempatfinal Indonesia Open 2021.

“Alami masalah di otot dada, Anders Antonsen memilih mundur dari SimInvest Indonesia Open 2021 atas saran tim dokter. Dengan demikian, Jonatan berhak melaju ke babak semifinal. Cepat pulih Antonsen!,” tulis akun PBSI @INABadminton, Jumat (26/11/2021).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT