ADVERTISEMENT

Jelang Liverpool vs Southampton, Ini yang Membuat Jurgen Klopp Waspada

Jumat, 26 November 2021 10:01 WIB

Share
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.(twitter @LFC)
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.(twitter @LFC)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID -  Liverpool akan menjamu Southampton di Stadion Anfield pada pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu (27/11/2021) malam WIB.

Liverpool sedang diselimuti angin segar jelang laga. Usah ditekuk West Ham United 2-3 sebelum jeda internasional lalu, The Reds mampu bangkit dengan menyapu bersih kemenangan di dua laga terakhirnya.

Kemenangan itu diraih Liverpool saat menumbangkan Arsenal 4-0 dan menaklukan Porto 2-0 di ajang Liga Champions.

Sebaliknya, Southampton membawa modal kurang apik jelang bertandang ke Anfield. Pada laga terakhirnya, tim besutan Ralph Hasenhuttl harus mengakui kemenangan Norwich City dengan skor 1-2.

Padahal sebelum dikalahkan Norwich, The Saints (julukan Southampton) mampu memenangi dua pertandingan beruntun.

Bagi Liverpool, pertandingan ini tentunya sangat penting. Kemenangan sangat berarti bagi tim Merseyside Merah demi menjaga persaingan di papan atas klasemen liga domestik.

Liverpool saat ini bertengger di posisi tiga di klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 25 poin, tertinggal 4 angka dari Chelsea yang berada di peringkat teratas.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berharap seluruh skuadnya dalam kondisi fit jelang menghadapi Southampton. Pasalnya dia telah banyak menghistirahatkan para pemain inti saat melawan Porto kemarin.

Di sisi lain, pelatih asal Jerman itu juga mewaspadai Southampton. Menurutnya, The Saints selalu bermain dengan pressing di setiap pertandingan.

"Saya pikir kami harus bermain lebih baik pada hari Sabtu melawan Southampton karena mereka adalah tim yang selalu melakukan pressing. Kami harus memastikan bahwa kami siap untuk itu," ujr Klopp dikutip dari situs resmi klub.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT