Dua Orang Tewas, Satu Korban dalam Pencarian Akibat Tanah Longsor di Gianyar, Bali

Kamis, 25 November 2021 20:37 WIB

Share
Kondisi tanah longsor di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. (dok BNPB)
Kondisi tanah longsor di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. (dok BNPB)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak dua orang tewas dan satu korban dalam pencarian akibat tanah longsor terjadi di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali,  Kamis (25/11), pukul 14:00 WIB.

"Kejadian ini mengakibatkan dua warga meninggal dunia dan satu lainnya masih dalam pencarian," terang Abdul Muhari, Ph.D. Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (25/11/2021) sore.

Tim gabungan masih melakukan operasi pencarian di lokasi terjadinya longsoran.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar juga menginformasikan satu warga luka berat dan dua warga selamat dari peristiwa ini.

"Dua orang warga tersebut mendapatkan perawatan sementara di ambulans yang dioperasikan oleh Palang Merah Indonesai (PMI), sedangkan warga luka berat telah dirujuk ke fasilitas kesehatan terdekat," tutur Abdul Muhari.

Upaya penyelamatan dan pertolongan melibatkan tim gabungan berasal dari personel BPBD, Basarnas, TNI, Polri serta warga setempat.

Saat melakukan proses pencarian, tim gabungan melakukan dengan hati-hati mengingat cuaca mendung di sekitar lokasi.

Tanah longsor tersebut terjadi setelah hujan lebat menguyur wilayah terdampak yang berada di tebing sekitar tepian sungai.

Laporan BPBD menyebutkan korban merupakan rombongan yang berencana melakukan aktivitas rafting di Sungai Ayung Payangan.

Kaji cepat lapangan menyebutkan tinggi tebing yang mengalami longsor sekitar 100 meter.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar