ADVERTISEMENT

Pemkab Berikan Bantuan Stimulan Bagi Warga Pandeglang Yang Rumahnya Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Rabu, 24 November 2021 23:58 WIB

Share
Penyerahan bantuan secara saremonial dari Pemkab Pandeglang kepada warga terdampak bencana (ist)
Penyerahan bantuan secara saremonial dari Pemkab Pandeglang kepada warga terdampak bencana (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID – Dampak dari cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari lalu, menyebabkan beberapa wilayah di Pandeglang terendam banjir dan bencana lainnya seperti rumah roboh akibat angin besar.

Mengantisipasi keresahan masyarakat yang terdampak bencana, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Dinas Sosial (Dinsos) gerak cepat menangani akibat bencana di beberapa daerah dengan segera menurunkan bantuan. 

“Begitu mendapatkan laporan terjadi banjir tiga hari yang lalu pada tanggal 21, kami bersama tim langsung turun ke lapangan mendistribusikan bantuan yang merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat, pemerintah tidak diam duduk manis saja jika ada laporan terjadi bencana di lapangan,” demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial Nuriah saat ditemui di kantornya, Rabu (24/11/2021).

Menurut Nuriah, dari laporan yang disampaikan oleh Kecamatan ada beberapa wilayah yang terendam banjir diantaranya Kecamatan Panimbang, Munjul, Cikeusik, Sobang, dan Patia.

 

Menurut Nuriah, malam hari tadi pun pihaknya mendapat informasi kalau terjadi rendaman juga di Kecamatan Sukaresmi namun hingga saat ini belum ada laporannya. 

“Daerah yang terdampak banjir sudah kami kirimkan bantuan antara lain kebutuhan makanan yang langsung siap saji, beras dengan perhitungan jumlah anggota keluarga, kasur lipat, peralatan dapur, makanan balita foodware, dan makanan ringan lainnya,” ujarnya.

Dijelaskan Nuriah, data sementara laporan dari beberapa kecamatan yang masuk ke pihak dinas sosial yang terdampak banjir kurang lebih ribuan Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di beberapa Kecamatan. 

“Diantaranya laporan yang dikirimkan kepada kami dan ditandatangani oleh camat, seperti Kecamatan Sobang 6 desa hampir 2.200 KK, Panimbang 1.000 KK di beberapa desa, Patia 500 KK, kita hanya bisa memenuhi kebutuhan dasar saja, dengan jumlah yang besar ini tidak mungkin terpenuhi semua mengingat keterbatasan dari pendanaan daerah,” terangnya.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT