Kasal Yudo Margono Sematkan Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi TNI AL Kepada Luhut Binsar Pandjaitan

Selasa, 23 November 2021 23:57 WIB

Share
Kasal Yudo Margono Sematkan Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi TNI AL Kepada Luhut Binsar Pandjaitan
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono saat menyematkan Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi TNI AL pada Menkomarves RI, Luhut Binsar Pandjaitan. (foto: dok. TNI AL).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, menyematkan Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi TNI AL kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) RI, Luhut Binsar Pandjaitan, Selasa (23/11/2021).

Bertempat di Auditorium Sumitro Djodjohadikusumo Gedung BJ Habiebie, Kantor BRIN Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Penyematan brevet kehormatan tersebut turut disaksikan oleh Komandan Pusat Hidro-Oseanografi Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan, selaku Chief Hidrografer Indonesia.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, penyematan brevet tersebut merupakan bentuk penghargaan atas dukungan dan peran Kemenkomarves RI dalam memajukan dan mengembangkan Pushidrosal.

Selain itu Kemenkomarves RI dinilai telah berkontribusi besar dalam mewujudkan kerjasama di bidang hidro-oseanografi secara nasional dan Internasional.

"Hal ini didasarkan atas kontribusi yang besar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) RI terhadap Pushidrosal terutama dalam kerja sama yang erat dan harmonis di bidang kemaritiman, khususnya kepercayaan Kemenkomarves yang mendukung penggunaan peta laut Indonesia produksi Pushidrosal, sebagai peta navigasi laut resmi yang gunakan para pelaut selama berlayar di wilayah Indonesia," ungkap Yudo di lokasi.

Penyematan brevet kehormatan ini, secara resmi telah menetapkan Menkomarves RI sebagai warga kehormatan komunitas hidrografi.

Sehingga diharapkan dapat memberikan inspirasi dalam peningkatan motivasi dan semangat profesionalisme bidang hidrografi bagi seluruh personel Pushidrosal sebagai Kotama Pembinaan dan Operasi pada lingkup TNI AL dan pengembangan hidrografi pada tingkat nasional.

"Kontribusi Kemenkomarves RI sangat besar dalam mendukung tugas pokok Pushidrosal sebagai Lembaga Hidrografi militer dan lembaga Hidrografi nasional," pungkas Yudo.

Untuk diketahui, sebelumnya Kasal juga telah menyematkan brevet kehormatan Hidro-Oseanografi kepada beberapa pejabat negara yaitu Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa dan mantan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (*)

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar