ADVERTISEMENT

Fantastis! Jelang Porprov VI Banten, Pemkot Tangerang Gelontorkan Ratusan Miliar Rupiah

Selasa, 23 November 2021 15:59 WIB

Share
Stadion Benteng, salah satu venue yang tengah direhabilitasi. (foto: poskota/muhammad iqbal)
Stadion Benteng, salah satu venue yang tengah direhabilitasi. (foto: poskota/muhammad iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelontorkan dana ratusan miliar rupiah dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 mendatang.

Dana tersebut dihabiskan untuk rehabilitasi dan pembangunan infrastruktur hingga pendanaan selama penyelenggaraan pesta olahraga ini. 

Diketahui, Kota Tangerang menjadi tuan rumah Porprov VI Banten 2022 berdasarkan Surat Keputusan (SK) SK Gubernur Banten nomor 7 tahun 2018.

Kepala Bidang Pembangunan untuk Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Tangerang, Fachri Yudi mengatakan saat ini ada 9 venue Porprov yang tengah direhabilitasi. Di antaranya, 6 Gedung Olahraga, 2 Stadion Mini dan Stadion Benteng. 

"Masih berlangsung (rehabilitasi) diharapkan Desember sudah selesai semua," ujarnya, Selasa (23/11/2021). 

Selain itu, Pemkot Tangerang juga akan membangun dua sarana lagi. Yakni Sport Center Indoor Outdoor di Kawasan Perumahan Green Lake City, Kecamatan Cipondoh.

Kemudian, Pembangunan Tangerang Live Super blok yang akan digunakan untuk asrama atlet di Kawasan Perumahan Modernland. 

Kedua lokasi tersebut merupakan tanah fasilitas umum dan sosial (Fasos/Fasum) yang anggarkan secara multy years. Rencananya, dua fasilitas itu akan mulai dibangun pada Desember 2021.

"Sport center dan super blok lagi dilelang, Desember ini sudah mulai (pembangunan). Kalau ini kan multi years secara kerjaan  dia harus lebih dari 12 bulan, kalo secara kontrak Desember (2022) tapi kita minta dipercepat. Sebelum Porprov target kita selesaikan," jelas Yudi.

Yudi mengatakan, Sport Center bakal dijadikan venue Porprov. Untuk gedung Indoor kata dia dapat menampung 2.500 penonton. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT