ADVERTISEMENT

Warga Duri Kepa Resah, Sampah Berserahkan di Pinggir Jalan Hingga Timbulkan Bau Tak Sedap 

Senin, 22 November 2021 11:10 WIB

Share
Sampah berserakan di pinggir jalan di Jalan Liam, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (Cr01)
Sampah berserakan di pinggir jalan di Jalan Liam, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (Cr01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sampah bekas aktifitas masyarakat berserakan di pinggir jalan. Sampah tersebut merupakan sampah yang dihasilkan dari warga sekitar.

Lokasinya berada di Jalan Liam RT011 RW007 Duri Kepa Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Beberapa warga mengeluhkan keberadaan sampah tersebut meski nantinya sampah tersebut jika sudah menumpuk akan dibuamg oleh petugas dengan menggunakan mobil sampah.

Keluhan warga yakni adanya bau tidak sedap yang ditimbulkan. Selain itu, adanya sampah di kawasan tersebut membuat banyak lalat.

Salah satu warga di sekitar lokasi, Kodel (52) mengatakan semenjak sampah dibuang sementara di pinggir jalan, menimbulkan bau tak sedap hingga ke rumahnya yang jaraknya sekitar 30 meter.

"Kadang baunya itu sampai ke rumah saya, mungkin karena angin kali ya," ujarnya saat ditemui, Senin (22/11/2021).

Menurut Kodel, sampah tersebut berasal dari sampah yang dihasilkan dari warga dan juga pasar yang jaraknya kurang lebih 70 meter dari lokasi keberadaan sampah.

"Warga juga pada buang ke sini, samoah dari pasar kadang dibuangnya ke sini juga. Nanti ada petugas yang bersihin," paparnya.

Menurut Kodel, keberadaan sampah tersebut sudah ada sejak kurang lebih 2 tahun terakhir. Dulu, sampah dibuang ke lahan kosong tepat di belakang sampah tersebut berada.

"Nah sekarang kan lahan kosongnya itu udah punya orang, udah dibuat bedeng gitu jadi mau gak mau warga buang di sini," ucapnya.

Terpisah, warga lain bernama Mila mengatakan seharusnya pihak kelurahan ataupun RW bisa menyediakan tempat pembuangan sampah (TPS) sementara yang layak.

"Jadi warga ga buang sampah di pinggir jalan kaya gini. Walaupun sampah nanti ada yang bawa sama petugas," paparnya.

Mila berharap, pihak terkait dapat menyediakan TPS untuk warga agar tetap merasa nyaman di lingkungan mereka tinggal.

"Kalau ada tempat sampah kan jadinya gak bau, kita juga nyaman, jadi ga khawatir kalau anak-anak pada main," pungkasnya. (Cr01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT