ADVERTISEMENT

Keren! BTS Raih 3 Penghargaan pada American Music Awards 2021

Senin, 22 November 2021 13:11 WIB

Share
BTS Raih 3 Penghargaan di American Music Awards 2021 (Foto: Twitter)
BTS Raih 3 Penghargaan di American Music Awards 2021 (Foto: Twitter)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – BTS atau Bangtan Boys memenangkan nominasi Artist of the Year di American Music Awards 2021 (AMAs 2021).

Pada kategori tersebut, BTS berhasil mengalahkan Ariana Grande, Olivia Rodrifo, Taylor Swift, Drake dan The Weekend.

Boyband asal Korea Selatan tersebut kembali mencatat sejarah yang mengesankan di panggung American Music Awards (AMAs 2021) yang digelar oleh Microsoft Theater di Los Angeles pada Minggu (21/11/2021) waktu setempat.

Ketujuh personel BTS yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook kembali mengukir prestasi dalam sejarah BTS arena memboyong penghargaan tertinggi, yaitu Artist of the Year.

Hal itu juga menandakan BTS menyapu bersih seluruh kategori yang dinominasikan pada mereka di AMA 2021. Para member BTS begitu bahagia ketika mengetahui hal itu hingga sulit menyampaikannya lewat kata-kata.

Dalam pidato kemenangannya, RM selaku leader BTS mengaku sangat gugup meraih trofi bergengsi tersebut.

"Terima kasih AMA, kami benar-benar merasa terhormat berada di panggung ini dengan artis yang luar biasa dan luar biasa. tepat di sini. Kami sangat tersanjung. Terima kasih untuk itu. Saya gugup," kata RM.

"Empat tahun lalu, kami untuk pertama kali tampil di atas panggung. Kami sangat deg-degan kala itu. Tak ada yang pernah menyangka kami akan menerima penghargaan ini, kecuali kalian ARMY." Lanjut RM dałam pidatonya, yang dikutip oleh Poskota.co.id, Senin (22/11/2021).

Dalam AMA 2021, BTS juga memenangkan piala Favorite Pop Song lewat single Butter, serta Favorite Pop Duo or Group. Hal itu membuat mereka mengalahkan AJR, Glass Animals, Maroon 5, dan Silk Sonic (Bruno Mars, Anderson .Paak) untuk kategori tersebut.

Dia merasa kesuksesan BTS tak lepas dari dukungan dari para penggemar, ARMY.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT