Kejagung Lelang 16 Kendaraan Mewah Bernilai Fantastis Milik Terpidana Kasus Korupsi Jiwasraya, Berikut Rinciannya!

Minggu, 21 November 2021 13:57 WIB

Share
Sejumlah mobil mewah hasil rampasan yang akan dilelang terkait kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya. (cr-05)
Sejumlah mobil mewah hasil rampasan yang akan dilelang terkait kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya. (cr-05)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kejaksaan Agung akan melelang 16 barang rampasan berupa mobil mewah dan motor mewah milik 6 terpidana kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) pada Rabu (24/11/2021) mendatang. 

Pelaksana Tugas (PLT) Sekertaris Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan (Sesjambin) Kejagung Sartono mengatakan adapun ke 6 terpidana tersebut yakni Benny Tjokrosaputro, Hendrisman Rahim, Heru Hidayat, Harry Parasetyo, Syahmirwan dan Joko Hartono Tirto. 

"InshaAllah tanggal 24 nanti akan dilakukan lelang terhadap barang barang motor dan mobil ini. Nah dari barang rampasan (yang telah dilelang) itulah yang masuk ke kas negara yang kaitanya dengan barang rampasan Jiwasraya," kata Sartono dalam konferensi pers di Gedung Jiwasraya, Jalan Ir Juanda, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (21/11/2021). 

Sartono menjelaskan, nantinya 16 mobil dan motor mewah hasil rampasan itu akan dilelang melalui sistem online melalui website lelang.co.id yang sudah dikoordinir oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). 

Namun ia juga menegaskan, saat ini sejumlah barang rampasan itu tengah berada di kantor KPKNL meskipun sistem lelangnya melalui sistem online. 

"Sehingga pelelangnya walaupun nanti secara elektronik itu akan pelaksanaanya tetap melalui KPKNL yang ada di Jakarta," sebutnya. 

Adapun rincian barang rampasan itu yakni 15 unit mobil dengan merek mewah mulai dari Mercedes Benz hingga Range Rover dan 1 unit motor Harley Davidson. 

Berikut adalah rincian barang rampasan yang akan dilelang oleh pihak Kejagung ; 

1. Landrover/R.Rover 5.0 L V8AT warna hitam tahun 2012. Nopol B-2-M, berikut STNK dan BPKB. 

Harga limit: Rp 806.565.000
Uang jaminan: Rp 200.000.000 

2. Lexus/RX 300 Luxury 4X2 AT warna putih tahun 2018. Nopol B-9-RTN, berikut STNK tanpa BPKB 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar