ADVERTISEMENT

Sambil Bagikan BLT Dana Desa, Pemkab Serang Akan Buka Layanan Vaksin

Sabtu, 20 November 2021 09:01 WIB

Share
Kepala DPMD Kabupaten Serang, Rudi Suhartanto. (ist)
Kepala DPMD Kabupaten Serang, Rudi Suhartanto. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang akan membuka pelayanan vaksinisasi berbarengan dengan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Hal itu dilakukan agar cakupan vaksinasi disemua desa naik.  

Kepala DPMD Kabupaten Serang, Rudi Suhartanto mengatakan, sampai sekarang cakupan vaksinasi di desa ada yang baru 40 persen, 60 persen bahkan ada yang sudah 80 persen. Namun pihaknya ingin agar semua desa cakupan vaksinasinya rata diatas 70 persen. 

"Kan kita pemda ini termasuk ibu Bupati memerintahkan supaya cakupan layanan vaksin naik. Nah mungkin kebetulan momentumnya pas di Desa itu akan memberikan BLT DD, sehingga akan dilakukan pelayanan vaksin, " kata Rudi kepada wartawan, Jumat (19/11/2021).

Namun kata Rudi, pelayanan vaksin di desa desa sambil membagi BLT DD bukan hanya untuk penerima BLT DD, tetapi boleh juga untuk masyarakat disekitarnya.  

"Kami minta Kepada Camat, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa untuk menyiapkan tempatnya. Sambil bagi BLT DD, bukan menerima BLD DD wajib vaksin, tapi kita himbau yang dapat BLT DD yang belum vaksin sekalian disitu," tuturnya. 

Rudi mengungkapkan, sasaran vaksinasinya minimal 10.000 orang. Adapun pelaksanaannya dimungkinkan pada minggu depan. 

"Uang BLT DDnya baru masuk rekening kas hari Selasa minggu kemarin. Jadi Mereka sedang mempersiapkan untuk pelaksanaannya, kades diperintahkan oleh kita untuk koordinasi dengan Camat dan Kepala Puskesmas," imbuhnya. (kontributor banten/rahmat haryono)

ADVERTISEMENT

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Rahmat Haryono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT