ADVERTISEMENT

Bikin Terenyuh Kepedulian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono Terhadap Warakawuri TNI AL

Sabtu, 20 November 2021 23:58 WIB

Share
Begitu menyentuh hati, kepedulian dan perhatian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono atas kehidupan para warakawuri (Janda Purnawirawan TNI AL). (foto: dispenal)
Begitu menyentuh hati, kepedulian dan perhatian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono atas kehidupan para warakawuri (Janda Purnawirawan TNI AL). (foto: dispenal)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Begitu menyentuh hati sekali dan bikin terenyuh, kepedulian dan perhatian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono atas kehidupan para warakawuri (Janda Purnawirawan TNI AL).

Hal ini Nampak dari pemberian rumah tinggal siap huni kepada Ny. Sylvia Ariffin Roesady (83 th) Istri dari mendiang Kolonel Laut (T/Purn) Ariffin Roesady. Penyerahan rumah secara simbolis dilakukan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E.,M.M., mewakili Kasal kepada Ny. Fira Roesady (57 th) Putri Bungsu Ny. Sylvia bertempat   di komplek Pangkalan Jati, Jumat kemarin.

Rumah yang diserahkan beralamat di Jalan Ulin 1 no.2, Kompleks TNI AL Pangkalan Jati, Depok ini merupakan bangunan rumah baru, sebelumnya karena rumah lama dalam kondisi rusak berat sehingga diratakan dan dibuat   bangunan rumah baru yang pembangunan  lebih kurang  4 bulan lamanya.

Suami Ny. Sylvia mendiang Kolonel Laut (T/Purn) Ariffin Roesady merupakan Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 1 dan pernah bertugas sebagai KKM Kapal Selam Nagabanda dalam Misi Trikora Tahun 1962.

Hasil perkawinan memiliki 4 putra yaitu, 2 Pria (kembar) lahir tahun 1960 sudah wafat, dan 2 perempuan yakni Rani Roesady Hamimyar (59 tahun)  yang memiliki 3 orang anak dan Fira Roesady (57 tahun) dengan 1 orang anak.

Ny. Fira mewakili  keluarga Almarhum Kolonel Ariffin Roesady, menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kasal dan jajaran Mabes TNI AL terkait perbaikan rumah, terutama tim dari Disfaslanal.

"Bapak Kasal telah mengerti keadaan rumah kami yang memprihatinkan dan dengan kebaikan hatinya beliau membantu memperbaikinya," ungkapnya. 

Sementara itu, Wakasal menyampaikan agar keluarga Kolonel Ariffin dapat menggunakan rumah ini dengan sebaik-baiknya dan renovasi rumah merupakan bentuk perhatian pimpinan TNI AL kepada keluarga para sesepuh TNI AL. 

Kolonel Ariffin merupakan Putra kelahiran Ciamis 21 November 1931 dan wafat di Jakarta pada 12 April 2016 di usia 84 tahun 4 bulan.

Selama perjalanan kariernya, Perwira Kapal Selam TNI AL ini pernah mendapatkan gelar S2, Msc (Master of Science) di USSR Naval War College, Leningrad Russia 1965-1968, mengikuti kursus Management di Naval Post Graduate School, Monterey, California, USA, Bertugas di Kowilhan IV Sulawesi bermarkas di Makasar 1971-1973.

Mengikuti Seskogab di Bandung, untuk penugasan sebagai Atase Pertahanan, 1973-1974, Atase pertahanan urusan Laut di KBRI Washington DC, USA, 1974-1978.

 

Kepala Dinas Sistim Perkapalan (Padisiskap) Janmatal Mabes AL, 1978-1982 serta merupakan pemegang SKEP Veteran Pembela Kemerdekaan Republik Indonesia dengan predikat Pembela Trikora. (*)

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT