ADVERTISEMENT

Ajaib! Wanita Ini Tiba-tiba Terbangun dari Koma yang Disebabkan Covid-19, Padahal Pihak Keluarga Sudah Pesan Peti Mati

Sabtu, 20 November 2021 17:16 WIB

Share
(Foto: Andrew Lerman/NYPost)
(Foto: Andrew Lerman/NYPost)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Seorang wanita di Florida, Amerika Serikat (AS) yang koma dan dipasang ventilator karena mengidap Covid-19 telah berhasil mengejutkan keluarganya.

Wanita itu dikabarkan tiba-tiba saja terbangun, padahal sudah lebih dari satu bulan sejak dirinya akan dilepas dari alat bantu hidupnya.

Warga Florida bernama Bettina Lerman (69), yang tidak divaksinasi, mengunjungi Maine bersama putranya Andrew Lerman untuk membantu merawat ayahnya yang menderita kanker, yang juga tertular Covid-19 tetapi telah pulih.

Setelah terinfeksi virus mematikan itu, Lerman dirawat di rumah sakit di Maine Medical Center di Portland pada 12 September lalu dan dipasangi ventilator sembilan hari kemudian.

Dokter memberi tahu keluarga bahwa mereka mengatakan hanya ada kemungkinan kecil untuk Lerman sembuh karena kondisinya semakin memburuk.

“Kami mengadakan pertemuan keluarga dengan rumah sakit karena ibu saya tidak bangun. Tidak peduli apa yang mereka (lakukan), mereka tidak bisa membuatnya bangun," kata Andrew, dikutip dari NYPost.

“Mereka mengatakan bahwa paru-parunya benar-benar hancur. Ada kerusakan yang tidak dapat diubah bahwa itu tidak akan terjadi.” tambahnya.

Bettina, yang telah merencanakan untuk mendapatkan suntikan ketika dia sakit, memiliki beberapa kondisi medis yang mendasarinya, termasuk diabetes.

Dia juga menderita serangan jantung dan menjalani operasi bypass empat kali lipat dua tahun lalu, kata putranya.

Keluarga itu mengambil peti mati dan nisannya saat mereka bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal, katanya, menambahkan bahwa dia dan saudara-saudaranya terbang ke Tavares, Florida, untuk membatalkan sewa ibu mereka dan menyumbangkan banyak harta miliknya, Washington Post melaporkan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT