Mediasi Pembukaan PAUD di Tangerang Belum Temui Titik Terang, Anak-anak Terpaksa Belajar di Saung

Jumat, 19 November 2021 11:11 WIB

Share
Kegiatan belajar mengajar PAUD Anyelir. (foto: poskota/ Iqbal)
Kegiatan belajar mengajar PAUD Anyelir. (foto: poskota/ Iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Sampai hari ini, anak-anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) belum bisa melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di ruang kelas. Hal itu lantaran Posyandu Anyelir masih belum dibuka.

Pagi ini pihak pengelola PAUD Anyelir dan pihak RW 04, Perumahan Griya Kencana I Kelurahan Padurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang tengah mengadakan mediasi di aula Kantor Kelurahan Pedurenan. 

Namun sampai saat ini beberapa anak masih terlihat melakukan kegiatan belajar mengajar di saung yang ada di dekat Posyandu. 

"Masih (belajar diluar). Masih, masih ditutup," terang Aini salah seorang Tutor PAUD Anyelir, Jumat (19/11/2021). 

Menurutnya, sampai saat ini pihaknya tengah menunggu hasil mediasi. Hal tersebut untuk menentukan kembali dibukanya sekolah. 

"Saya belum tau hasil mediasinya. Pak camat mengusahakan bagaimana gedung bisa dibuka. Mestinya harus bisa dibuka. Pak camat kan punya wewenang, pak lurah," ujarnya.

Sementara itu Camat Karang Tengah Malkan Almasqo mengatakan pihaknya memastikan akan membuka Posyandu tersebut untuk pembelajaran anak PAUD. 

"Ini masih berlangsung mediasinya. Tentu nanti akan kita buka kembali," ujarnya. 

Menurut dia apapun kegiatan positif di wilayah ini harus didukung pemerintah. Apalagi hal tersebut merupakan kegiatan masyarakat yang bersifat positif. 

"Harus dong. Kita harus mewadahi apapun itu yang positif, kalau persoalan ini hanya karena miskomunikasi saja," tukasnya. (Kontributor/ Muhammad Iqbal)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar