Astaga! Diguyur Hujan Deras, Akses Jalan Penghubung Desa di Lebak Longsor

Jumat, 19 November 2021 22:03 WIB

Share
Longsor di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten. (foto: BPBD Lebak)
Longsor di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten. (foto: BPBD Lebak)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Lebak, Banten, telah menyebabkan sebuah jalan pengubung desa di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, longsor, Jumat (19/11/2021).

Berdasarkan informasi dihimpun, longsor itu sendiri terjadi sekitar pukul 10.27 WIB. Akibatnya akses warga yang menggubungkan Kampung Nyarengseng, Desa Bintangsari dengan Kampung Lurah, Desa Sipayung, Kecamatan Cipanas tidak bisa dilalui kendaraan.

Kondisi tersebut diakui oleh Kepala BPBD Lebak Febby Rizki Pratama.

"Iya benar, kejadiannya tadi pagi karena hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Lebak sejak dini hari," kata Febby.

Ia menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dan untuk sementara, warga diimbau tidak melalui jalur tersebut dan menjari jalur alternatif lainnya.

"Jalur itu ada di pinggir sungai, takutnya akan ada longsor susulan, menginggat saat ini kami tengah dihadapi musim hujan," katanya.

 

Lihat juga video “2 Ormas Kembali Bentrok, 2 Orang Dilaporkan Luka Bacok”. (youtube/poskota tv)

 

Febby pun mengimbau kepada warga Kabupaten Lebak untuk selalu waspada akan adanya potensi bencana, terlebih Kabupaten Lebak sendiri kini tengah siaga dalam menghadapi potensi badai La Nina.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar