4 Hari Operasi Zebra Digelar di Jakbar, 350 Kendaraan Terima Teguran

Jumat, 19 November 2021 12:28 WIB

Share
Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Argadija Putra. (foto: cr01)
Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Argadija Putra. (foto: cr01)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Satuan Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebut sampai hari ini, kurang lebih 350 kendaraan diberikan teguran dalam Operasi Zebra Jaya 2021 yang digelar di Jalan Tomang Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Teguran diberikan kepada pengendara yang masih memakai knalpot bising, melanggar rambu lalu lintas dan tidak membawa surat kendaraan.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Argadija Putra mengatakan 350 kendaraan yang diberikan teguran merupakan hasil penindakan yang dimulai sejak Senin (15/11202) hingga Kamis (18/11/2021).

"Ada kurang lebih 350 pengendara yang kita berikan teguran," ujarnya kepada wartawan, Jumat (19/11/2021).

Menurut Arga, mayoritas pengendara yang diberikan teguran yakni masih memakai knalpot bising dan juga tidak membawa kelengkapan surat saat berkendara.

Diketahui sebelumnya, Satuan Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya 2021 di Jalan Tomang Raya, Senin (15/11/2021). Sejumlah pengendara yang menggunakan knalpot bising diberikan teguran.

Arga mengatakan Operasi Zebra dilakukan di seluruh titik pos lalu lintas di wilayah Jakarta Barat mulai tanggal 15 sampai 28 November 2021.

"Untuk titik-titik di wilayah kami di seluruh titik wilayah Jakarta Barat. Baik unit-unit Polsek yang ada lalu lintasnya mereka pun tetap melakukan kegiatan operasi zebra ini," ujarnya di lokasi, Senin.

Dikatakan Arga, kegiatan Operasi Zebra ini menyasar kepada pengendara yang masih menggunakan knalpot bising, kemudian pengendara yang melawan arus, dan terkait balap liar.

"Itu target operasi kita dan kami juga tetap mengimbau terkait masalah protokol kesehatan," jelasnya. (Cr01)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar