Pembebasan Lahan Jalan Tol Serang-Panimbang Diklaim Sudah Capai 80 Persen

Kamis, 18 November 2021 16:19 WIB

Share
Direktur Utama Wika Serang-Panimbang (Serpan) Mulyana. (foto; poskota/ yusuf)
Direktur Utama Wika Serang-Panimbang (Serpan) Mulyana. (foto; poskota/ yusuf)

Pembebasan Lahan Jalan Tol Serang-Panimbang Diklaim Capai 80 Persen

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Direktur Utama Wika Serang-Panimbang (Serpan) Mulyana mengklaim bahwa proses pembebasan lahan pada pembangunan proyek Jalan Tol Serpan seksi II dan III sudah mencapai 80 persen.

"Untuk lahan insyaAllah aman, dengan sudah dilalukannya pembebasan lahan yang kini mencapai 80 persen. Pembebasan lahan itu kita dibantu kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN)," kata Mulyana, Kamis(18/11/2021).

Ia mengatakan, dengan proses pembebasan lahan yang sudah hampir selesai, maka pihaknya akan terus melanjutkan pembangunana jalan tol Serpan seksi II dan III yang menembus hingga wilayah Tanjung Lesung, Pandeglang.

Pihaknya pun beroptimis bahwa, pembangunan jalan tol Serpan akan dapat rampung di tahun 2023 nanti.

"Mohon dukungannya agar jalan tol Serpan ini bisa rampung 100 persen sesuai dengan target yakni 2023," katanya.

Ia menyebut bahwa, dengan keberadaan jalan tol ini maka waktu tempuh antara Rangkasbitung-Serang bisa semakin cepat lagi.

"Jika dulu butuh waktu 20 sampai 30 menit atau bahkan satu jam, kini cuma 15 menit aja  anatara Rangkasbitung ke Serang," ujarnya.

Dirinya pun berharap agar keberadaan jalan tol ini dapat mengdongkrak pembangunan daerah, khususnya dalam peningkatan ekonomi warga sekitar. (Kontributor Banten/Yusuf Permana)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar