Jangan Sepelekan! Ini Hal yang Perlu Dipersiapkan Saat Mendaki Gunung, Kaum Wanita Wajib Lihat, Nomor 6 Ini Penting!

Kamis, 18 November 2021 07:55 WIB

Share
Lagi trend di mana wanita hobi naik gunung. (Foto/Pinterest.com)
Lagi trend di mana wanita hobi naik gunung. (Foto/Pinterest.com)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebelum pandemi covid-19 membumi, kegiatan mendaki gunung atau hiking sering kali dilakukan oleh kaum muda karena sempat menjadi tren pada waktunya. Namun, tak sedikit pula yang mengatakan hiking merupakan hobi mereka.

Mungkin memang bagi sebagian orang hiking menjadi salah satu hobi yang terlihat mudah dilakukan dan menimbulkan perasaan menyenangkan. 

Tetapi yang perlu diketahui, sebelum melakukan hiking, kita memerlukan ketahanan fisik dan persiapan yang sangat matang dengan membawa perlengkapan yang memadai. Dengan begitu, kita bisa aman dan nyaman ketika melakukan kegiatan hiking atau mendaki gunung!

Lantas, apakah para wanita bisa melakukan kegiatan hiking? Tentu bisa dong!

Pas banget nih, ada tips apabila kalian ingin melakukan pendakian gunung setelah pandemi Covid-19 usai atau pergi dari bumi ini, kalian harus mencari tahu terlebih dahulu hal-hal apa saja yang sekiranya penting untuk dipersiapkan (terutama bagi yang baru ingin melakukannya). Coba cek lagi di sini yuk, siapa tahu ada yang tertinggal!

1. Perhatikan pakaian yang akan digunakan

Ketika hendak mendaki gunung, bukan waktunya untuk memakai pakaian yang bagus ya! Sangat disarankan untuk membawa pakaian yang pada dasarnya dibutuhkan pendaki karena kalian akan menghadapi jalan yang tidak bisa diprediksi. 

Untuk itu, gunakan pakaian yang membuat nyaman bukan diutamakan untuk bergaya foto. Kalian bisa membawa jaket sebagai penghangat tubuh, celana, sepatu atau sandal gunung hingga barang yang jangan sampai ketinggalan, yaitu jilbab (untuk perempuan berhijab).

Sebisa mungkin, kenakan pakaian yang bahannya mudah menyerap keringat. Dan khusus wanita berhijab, gunakanlah jilbab yang praktis dan diusahakan janganlah memakai rok dan celana jeans.

Kalian bisa memakai celana yang sekiranya nyaman buat kalian dan dari bahan yang ringan, seperti celana polar multifungsi yang memiliki banyak saku. Atau bisa juga pakai celana legging yang kemudian kalian double dengan celana pendek loh, dijamin nggak bikin gerah!

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar