Ngutang Melulu Demi PIL, Suami Malah Dijadikan Sponsor?

Rabu, 17 November 2021 07:54 WIB

Share
Ngutang Melulu Demi PIL, Suami Malah Dijadikan Sponsor? (Kartunis/Poskota.co.id/Nah Ini Dia/Ucha)
Ngutang Melulu Demi PIL, Suami Malah Dijadikan Sponsor? (Kartunis/Poskota.co.id/Nah Ini Dia/Ucha)

SUAMI cap apapun pasti jengkel punya istri model Ny. Narsih, 27, ini. Dia ngutang sampai ke mana-mana demi memanjakan PIL-nya. Giliran ditagih, suami yang terpaksa bayar. Capek dijadikan sponsor melulu, Ganda, 35, jadi gelap mata. Istrinya dibacok sampai masuk RS dan Ganda ditangkap polisi.

Suami adalah penanggungjawab keluarga, seperti Pemimpin Redaksi menjadi penanggungjawan sebuah penerbitan. Misalnya, jika Pemred siap masuk penjara gara-gara tulisan wartawannya, maka suami pun siap bayar segala utang yang dilakukan oleh istrinya. Tapi jika utang itu demi memanjakan PIL-nya, bagaimana hati suami tidak nyesek? Istri berburu bonggol di luaran kok suami harus yang keluarkan benggol, siapa yang nggak dongkol?

Rumahtangga Ganda-Narsih warga Paseh Kabupaten Bandung ini dibangun baru 5 tahun lalu, tapi selama itu pula kebahagiaan rumahtangga belum diperoleh. Masalahnya Narsih pada suami terlalu dingin, meski belum sedingin AC. Dalam urusan ranjang misalnya, dia malas-malasan melayani suami. Ibarat main bulutangkis, meski Ganda memberikan smash tajam menukik, dia mengembalikan bola hanya dengan backhand melulu.

Sering pula beralasan ngantuklah, capeklah, sedang lampu merahlah. Tapi Ganda sendiri percaya saja, tidak sampai ngotot seperti iklan rokok, “Tunjukkan merahmu!” Padahal kalau tahu sejatinya, Ganda bisa mati berdiri karenanya. Soalnya diam-diam Narsih punya gebedan di luaran, yakni mantan kekasih saat masih lajang dulu. Walhasil, surat menyurat dikuasai Ganda dengan bukti surat nikah dari KUA, tapi secara pisik yang menguasai “lahan” Narsih justru Rocky Badung yang bukan warga Bojongkoneng.

Ketika Ganda sibuk kerja di kantor, diam-diam Narsih suka jalan dan tidur dengan Rocky Badung. Ya, Badung itu hanya panggilan akrab saja, karena jaman sekolah dulu badung sekali, sampai-sampai teh Pak Guru diminum juga. Gara-gara itu pula dia lulus SMA hanya  lulus-lulusan dan cari kerja pun susah kecuali jadi buruh serabutan. Ironisnya Narsih demen saja sama dia, karena pepatah mengatakan: jika cinta sudah melekat tahi kucing pun rasa coklat!

Sayangnya cinta Narsih yang surplus tak diimangi oleh ekonomi Rocky yang surplus pula. Justru ekonominya minus melulu, sehingga dia sering minta uang pada Narsih demi keluarganya. Karena kadung cinta setengah mati, Narsih suka pinjam uang ke mana-mana untuk membantu perekomian mantan pacar.

Yang pusing tentu saja Ganda, karena harus sering menutup utang istri di luar. Dia jadi kaget dan marah ketika mendengar kabar bahwa utang-utang itu bukan untuk kepentingan keluarga, tapi justru untuk mendanai PIL-nya. “Enak saja, istriku ngutang ke mana-mana demi mantan pacar. Lalu saya dijadikan sponsor pembayaannya. Memangnya saya pabrik rokok apa?” kata batin Ganda kesal sekali.

Narsih pun diinterogasi dan diminta menjawab sejumlah pertanyaan. Awalnya dia tak mau mengaku, tapi  karena dicecar terus akhirnya buka kartu bahwa duit itu larinya ke Rocky Badung mantan doi. Langsung saja istrinya ditempeleng disusul dengan bacokan golok. Narsih dilarikan ke Rumah Sakit sementara Ganda ditangkap polisi.

Nyaman betul Rocky, dia yang nyosor suami Narsih yang jadi sponsor. (GTS)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar