ADVERTISEMENT

Motor Trail Kesayangan Chef Aiko Raib Dicuri Komplotan Curanmor, Aiko: Motor Buat Touring Sama Suami

Rabu, 17 November 2021 12:11 WIB

Share
Chef Aiko saat menunjukkan posisi motor yang raib dibawa kabur komplotan maling. (Cr01)
Chef Aiko saat menunjukkan posisi motor yang raib dibawa kabur komplotan maling. (Cr01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Nasib apes menimpa Chef Aiko. Rumahnya yang berlokasi di Komplek Unilever, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat disatroni maling. Akibatnya, motor trail kesayangan jenis CRV 250cc raib.

"Motor baru beli belum ada setahun. Motor kesayaNgan saya saMa suami kalau lagi perjalanan jauh," kata Aiko kepada wartawan saat ditemui, Rabu (17/11/2021).

Aiko mengatakan, motor tersebut dia beli bekas. Namun pada saat beli, kondisinya masih bagus dan kilometer motor masih rendah.

"Kilometernya masih rendah. Saya beli memang second, tapi masih baru banget," paparnya.

Dirinya pun kaget saat mengetahui motornya hilang dibawa kabur komplotan curanmor. Padahal dilingkungannya tidak pernah ada kehilangan motor sebelumnya.

"Di sini gak rawan curanmor. Saya sudah 10 tahun di sini baru ini kehilangan motor," paparnya.

Diketahui, aksi pencurian tersebut terjadi pada Senin (15/11/2021) dini hari.

Suami Aiko, Syauqi (30) mengatakan saat itu dirinya bersama istri sedang tertidur lelap. Namun pada saat bangun tidur sekitar pukul setengah 7 pagi, motor sudah tidak ada di parkiran.

"Iya tadi bangun tidur jam setengah 7 saya ke depan kondisi motor udah ngga ada. Kondisi gerbang udah dikunci," ujarnya kepada wartawan saat ditemui, Rabu (17/11/2021).

Menurut Syauqi, kejadian pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 04.35 WIB. Pelaku yang berjumlah dua orang terekam kamera pengawas tetangga.

Kedua pelaku masuk rumah dengan cara membobol kunci gembok. Dia menduga, konci gembok dibuka kedua pelaku dengan menggunakan sebuah cairan sehingga mudah dibuka.

Saat itu, dia yang sedang tertidur pulas tidak menyadari rumahnya sedang disatroni maling. Syauqi juga tidak merasa curiga.

"Pelaku dua orang, jelas sih mukanya cuma ketutupan topi aja," jelasnya.

Sementara itu, Aiko menduga, kejadian pencurian yang dilakukan usai solat subuh, dan sepertinya sudah dimonitoring kedua pelaku.

Sebab kedua pelaku berdasarkan rekaman cctv, sudah berada di lingkungan komplek sejak pukul 04.00 WIB.

"Mereka jam 4 udah kayak mantau muter-muter, kan ada cctv tetangga.Nah ketangkep kamera jam 4 itu dia udah ada. Tapi kayak nyari alamat mereka, mereka kayak janjian sama orang," paparnya.

Adapun kedua pelaku mengambil motor miliknya tersebut dengan cara di setut. Kebetulan saat itu aki motor dalam keadaan drop.

"Pelaku nekat setut motor, kan dia berdua bawa mtor jadi di setut gitu. Memang posisinya aki motor lagi drop," ucapnya.

Atas kejadian tersebut, Aiko dan suami harus mengalami kerugian kurang lebih Rp80 Juta. Diapun sudah melaporkan kejadian tersebut ke polisi. (Cr01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT