ADVERTISEMENT

Resmikan Jalan Tol Serang-Panimbang, Jokowi: Infrastruktur jadi Pondasi dan Perbaiki Jaringan Logistik

Selasa, 16 November 2021 13:19 WIB

Share
Jokowi Resmikan Jalan Tol Serang-Panimbang (ist)
Jokowi Resmikan Jalan Tol Serang-Panimbang (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID  - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan Tol Serang-Panimbang di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (16/11/2021).

Jalan tol itu diresmikan setelah pembangunan seksi 1 ruas Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,5 Kilometer telah beres dibangun.

Peresmiannya itu dilakukan oleh orang nomor 1 di Indonesia dengan dihadiri oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, dan pejabat terkait lainnya.

"Dengan mengucap Bismillahirahmannirrahim, Tol Serang-Panimbang Seksi I ruas Serang-Rangkasbitung pagi hari ini saya resmikan," kata Presiden Jokowi di Gerbang Tol Rangkasbitung, Banten, Selasa.

Ia pun menjelaskan bahwa, pembangunan seksi 2 yaitu Rangkasbitung-Cileles sepanjang 24 kilometer dan Cileles-Panimbang sepanjang 33 kilometer akan dilanjutkan dan ditargetkan rampung pada tahun 2023 nanti.

Menurut Presiden, jalan tol sebagai salah satu infrastruktur yang dibangun pemerintah dapat menjadi pondasi bagi Indonesia untuk bersaing dengan negara-negara lain.

"Artinya yang kita kejar adalah daya saing kita. Tidak mungkin sebuah negara bisa melampaui negara lain kalau index competitiveness-nya lebih rendah. Karena apapun tanpa infrastruktur barang-barang yang ada ini harganya akan lebih tinggi itulah yang kita kejar," ujar Presiden Jokowi.

Dengan kehadiran infrastruktur, kata Jokowi, barang-barang produksi Indonesia dapat terdistribusi lebih baik dan akhirnya dapat menjadi lebih murah.

"Artinya infrastruktur ini akan memperbaiki jaringan logistik," ujar Presiden Jokowi.

Selain itu infrastruktur juga akan menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi, termasuk di Banten akan lebih mudah terdistribusi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT