Permudah Masyarakat Dapatkan Layanan Kesehatan, RSUD Pademangan Luncurkan Aplikasi JaKePPO 

Selasa, 16 November 2021 10:03 WIB

Share
RSUD Pademangan meluncurkan aplikasi Jakarta Kesehatan Pendaftaran dan Pelaporan Online (JaKePPO). (ist)
RSUD Pademangan meluncurkan aplikasi Jakarta Kesehatan Pendaftaran dan Pelaporan Online (JaKePPO). (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pademangan, Jakarta Utara meluncurkan aplikasi Jakarta Kesehatan Pendaftaran dan Pelaporan Online (JaKePPO) untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan Medical Check Up (MCU).

Direktur RSUD Pademangan, Hilda, mengungkapkan dengan aplikasi JaKePPO, masyarakat tidak perlu datang untuk mendaftar antrian. Pendaftaran bisa dilakukan dari mana saja. 

"Masyarakat bisa mendapatkan kepastian jadwal pelayanan klinik MCU dan waktu yang dibutuhkan sehingga pelayanan lebih cepat. Kemudian hasil pemeriksaan juga dapat dilihat langsung melalui sistem JaKePPO," terang Hilda, Senin (15/11/2021). 

Sejak bulan Agustus 2021, jajaran RSUD Pademangan menggagas pembuatan aplikasi JaKePPO.

Kemudian dilanjutkan dengan uji coba simulasi dan edukasi aplikasi pada bulan September 2021.

Setelah itu tepat di bulan Oktober 2021, aplikasi JaKePPO RSUD Pademangan mulai diimplementasikan kepada pasien. 

"Saat aplikasi JaKePPO mulai dioperasikan, sekitar 40 persen pasien dari total keseluruhan pasien MCU telah memanfaatkan aplikasi tersebut. Jadi tidak ada lagi antrian panjang di RSUD Pademangan sehingga masyarakat tidak perlu berlama-lama berada di rumah sakit karena hasil pemeriksaannya bisa dilihat di aplikasi JaKePPO," ungkapnya. 

Diharapkannya, aplikasi JaKePPO bisa direplika dan diadaptasi oleh RSUD lainnya di wilayah DKI Jakarta.

"Pemanfaatan aplikasi JaKePPO akan terus dikembangkan untuk klinik rawat jalan spesialis di RSUD Pademangan. Selanjutnya, sistem aplikasi ini akan terintegrasi ke sistem Jak Sehat Dinkes DKI Jakarta dan aplikasi JAKI," tutur Hilda. 

Adapun keunggulan dari aplikasi JaKePPO RSUD Pademangan diantaranya user friendly, bisa diunduh melalui google playstore, terintegrasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) RSUD Pademangan, berbasis android dan bisa diintegrasikan ke sistem manapun, dan juga terdapat fitur untuk melihat langsung hasil MCU (laboratorium dan radiology). (yono)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar