ADVERTISEMENT

BAZNAS dan NU Kerjasama Pembangunan Rumah Sakit dengan Biaya Rp10 Miliar

Selasa, 16 November 2021 11:05 WIB

Share
Kegiatan kerjasama BAZNAS dan NU membangun rumah sakit. (dok BAZNAS)
Kegiatan kerjasama BAZNAS dan NU membangun rumah sakit. (dok BAZNAS)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Nahdlatul Ulama (NU) menandatangani  kerjasama pembangunan rumah sakit. Ini dilakukan untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemaslahatan bagi umat.

Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit BAZNAS-Nahdlatul Ulama (RSB-NU), Senin (16/11/2021). RS ini  terletak  di Jl. Kawi - Kawi Bawah No 42, Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar baru, Jakarta Pusat.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua BAZNAS RI Prof Dr KH Noor Achmad, MA, Ketua Umum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siroj, MA.

Hadir juga  Wakil Ketua BAZNAS RI Mo Mahdum, Pimpinan BAZNAS RI Dr Zainulbahar Noor, SE, M.Ec, Saidah Sakwan, MA, Rizaludin Kurniawan, M.Si, Kolonel Caj. (Purn) Drs Nur Chamdani, dan KH Achmad Sudrajat, Lc, MA.

Ketua BAZNAS RI Prof Dr KH Noor Achmad, MA menyampaikan apresiasi atas penandatanganan MoU dan kerja sama pembangunan RSB-NU. Hal ini tentu merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemaslahatan bagi umat.

"Kerja sama dengan NU juga dapat dikembangkan melalui program-program BAZNAS baik di bidang ekonomi seperti ZChicken, dan ZMart, hingga kerja sama di bidang pendidikan," jelasnya.

Prof Noor menjelaskan, selain dengan NU, BAZNAS akan melakukan kerja sama dengan ormas-ormas lain untuk membangun RSB. "Insya Allah ke depan akan ada RSB paling tidak di setiap provinsi di seluruh Indonesia.

"Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siroj, MA. menyampaikan terima kasih dan rasa syukur atas kerja sama yang terjalin dengan BAZNAS, khususnya untuk pembangunan RSB-NU ini.

KH Said Aqil mengatakan, pembangunan RSB - NU ini merupakan kolaborasi BAZNAS dan NU dalam bidang kesehatan guna memberikan kesejahteraan bagi umat. "Semoga kita semua diberikan kekuatan lahir dan batin untuk terus bersama-sama memberikan yang terbaik bagi umat, dan semoga atas izin Allah pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir." 

RSB-NU akan dibangun empat lantai di atas lahan seluas sekitar 1.570 meter persegi. Total pembangunan membutuhkan biaya sebesar Rp7,721 miliar ditambah dengan kelengkapan fasilitas kesehatan dengan total keseluruhan 10,2 miliar. Adapun target pembangunan RSB-NU selama 9 bulan.(johara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT