ADVERTISEMENT

Balap Perdana di Sirkuit Mandalika Ditunda Pekan Depan, Ajang ATC Langsung Gelar 4 Race Bersamaan Final WSBK 2021

Senin, 15 November 2021 10:28 WIB

Share
Peserta Putaran 3 Asia Talent Cup. (ATC)
Peserta Putaran 3 Asia Talent Cup. (ATC)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  – Putaran 3 Asia Talent Cup (ATC) yang dijadwalkan sebagai balapan perdana di sirkuit Mandalika, Lombok terpaksa diundur karena kurangnya jumlah marshal dari yang diminta oleh Dorna selaku pihak penyelenggara.

Atas masalah ini, Bambang Soesatyo selaku Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) menegaskan balapan ATC putaran 3 yang sedianya digelar pada Minggu (14/11/2021), diundur hingga pekan depan mulai 19 hingga 21 November 2021 bersamaan dengan World Superbike (WSBK).

"IMI selaku regulator olahraga otomotif di Indonesia, anggota federasi balap motor internasional atau Federation Internationale Motocyclisme (FIM) melalui Wakil Ketua Umum IMI Bidang Roda Dua, Sadikin Aksa telah mendapat konfirmasi dari pihak Dorna Sports dan Mandalika Grand Prix Ascosiation (MGPA), bahwa putaran final ATC yang terdiri atas empat balapan akan tetap berlangsung dari 19 hingga 21 November mendatang," ujar Bamsoet.

Sebelumnya diberitakan kalau balapan ATC 2021 yang sedianya digelar di Sirkuit Mandalika pada pekan kemarin batal digelar karena pihak sirkuit tak mampu memenuhi aspek minimum keselamatan.

"Saya yang bertanggung jawab sebagai Ketua Umum IMI selaku regulator yang mewakili Federasi olahraga otomitif dunia di Indonesia. Dan kita akan segera memenuhi kelengkapan aspek keselamatan sesuai dengan peratuan yang dikeluarkan FIM," tegas Bamsoet.

Ketua MPR RI ini juga menjelaskan, bahwa sesuai peraturan FIM seharusnya terdapat setidaknya delapan orang marshal di setiap pos. "Inilah yang akan kami lengkapi," tambah Bamsoet.

Pihak Asia Talent Cup menegaskan bahwa masalah itu kini telah selesai ditangani demi balapan yang harus berlangsung aman bagi pembalap.

"Dorna Sports, bersama dengan MGPA telah mengkonfirmasi bahwa final musim ATC akan terdiri dari empat balapan dan berlangsung dari 19 hingga 21 November, bersama kejuaraan World Super Bike," pungkas Bamsoet.(muhamad ichsan)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT