ADVERTISEMENT

Wow Keren! Bangga Produk Lokal, Presiden Jokowi Pakai Helm RSV SV300 Saat Jajal Sirkuit Mandalika

Sabtu, 13 November 2021 10:59 WIB

Share
Presiden Jokowi saat meresmikan Sirkuit Mandalika.(Ist/Rsv)
Presiden Jokowi saat meresmikan Sirkuit Mandalika.(Ist/Rsv)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Apa yang dipakai Presiden Joko Widodo saat beliau melakukan aktifitas motoran, pasti menjadi sorotan public, khususnya para pecinta roda dua di Indonesia.

Seperti pada acara peresmian Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11) kemarin, Presiden Jokowi juga menarik perhatian dengan menggunakan pakaian lengkap layaknya anak motor untuk keliling merasakan aspal sirkuit.

Dengan menggunakan motor modifikasi garapan Katros Garage berkelir hijau dominan miliknya, Presiden Jokowi menggunakan setelan berwarna gelap (hitam) dipadu helm yang juga berkelir hitam.

Presiden pun tidak sendiri untuk mengelilingi Sirkuit Mandalika yang memiliki panjang 4,3 kilometer itu. Sejumlah menteri dan pejabat tampak juga menumpangi sepeda motor masing-masing.

Uniknya, Presiden Jokowi menggunakan helm produksi dalam negeri yaitu RSV Helmet, untuk dia gunakan saat mengelilingi sekaligus menginspeksi sirkuit itu.

Seperti diketahui, Presiden begitu membanggakan produk-produk lokal sebagai bagian dari upayanya untuk mengangkat potensi usaha kecil menengah Indonesia.

Hal itu terlihat dari seluruh atributnya yang digunakan saat berkeliling Sirkuit Mandalika, salah satunya adalah produk helm dari RSV Helmet Indonesia.

Executive Director RSV Helmet Indonesia, Richard Ryan Suwu mengatakan, pihaknya mengapresiasi dengan digunakannya salah satu produk RSV oleh orang nomor satu di Tanah Air itu.

Richard menegaskan bahwa adapun model RSV Helmet yang digunakan oleh Presiden Jokowi adalah SV300 berkelir hitam glossy. Helm dengan tipe double visor ini baru saja dirilis beberapa waktu lalu.

"Kami mengapresiasi Presiden Jokowi yang menggunakan salah satu model unggulan terbaru kami yaitu SV300 Double Visor, saya juga kaget tiba tiba dapet kabar Pak Jokowi mau Pake helm RSV utk peresmian sirkuit mandalika,” ujar Richard dalam keterangan resmi yang diterima Poskota.co.id.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT