ADVERTISEMENT

Pamerkan Industri Pertahanan, Menhhan Prabowo Subianto Ajak PM Malaysia Kunjungi PT Pindad

Jumat, 12 November 2021 14:34 WIB

Share
Menhhan Prabowo Subianto Ajak PM Malaysia Kunjungi PT Pindad (Instagram/@pt_pindad)
Menhhan Prabowo Subianto Ajak PM Malaysia Kunjungi PT Pindad (Instagram/@pt_pindad)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BANDUNG, POSKOTA.CO.ID – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memboyong Perdana Menteri (PM) Malaysia, Dato’ Sri Ismail Sabri Yaakob dan juga Menteri Pertahanan Malaysia, Dato’ Seri Hishammuddin Hussein, mengunjungi PT Pindad (Persero) di Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/11/2021).

Hal ini dilakukan Prabowo Subianto dalam rangka memasarkan produk-produk industri pertahanan (Inhan) dalam negeri, kepada pihak Malaysia.

Pada kesempatan ini Prabowo juga memperlihatkan industri pertahanan milik PT Pindad ke PM Malaysia Sri Ismail Sabri Yaakob.

Menanggapi hal tersebut PM Malaysia Ismail menyampaikan bahwa terdapat potensi antara dua negara, Indonesia dan Malaysia untuk bekerja sama dalam industri pertahanan.

“Hari ini di Bandung, di PT Pindad ini, mungkin kita akan mencapai sesuatu yang baik untuk dua belah pihak dari segi kerjasama industri pertahanan,” ungkap PM Ismail pada kunjungan tersebut.

Kedatangan rombongan tersebut diterima oleh Direktur Utama PT Pindad Persero, Abraham Mose beserta jajaran di Graha Pindad.

Abraham juga menjelaskan mengenai profil Pindad beserta produk-produk unggulannya. Seperti produk pertahanan dan keamanan meliputi senjata, amunisi dan kendaraan khusus hingga produk industrial meliputi alat berat, infrastruktur pertambangan dan juga mining service.

Dalam rangka kunjungannya kali ini PM Ismail melangsungkan plant tour ke fasilitas produksi PT Pindad.

Serta menyaksikan defile kendaraan khusus meliputi Medium Tank Harimau, Ranpur Badak, Komodo berbagai varian, Anoa berbagai varian, Maung dan kendaraan terbaru MV2.

Tidak ketinggalan PT Pindad juga menampilkan berbagai jenis senjata, meliputi pistol Armor berbagai varian, G2 series (Combat, Elite, Premium), Mag 4, P3A, SPR berbagai varian, SS2 V5 A1, Blackout, Dopper dan SPM.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT