ADVERTISEMENT

Perlu Waspada Nih! Sepanjang Tahun 2021, Sebanyak 424 Warga Jaksel Diserang DBD

Kamis, 11 November 2021 15:39 WIB

Share
Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin.(ist)
Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin.(ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sepanjang tahun 2021 sebanyak 424 warga Jakarta Selatan, Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) merebak di wilayah Jakarta Selatan yang terjadi sejak Januari hingga November 2021.

Tercatat, ada 424 warga Jakarta Selatan dengan usia balita hingga dewasa yang terjangkit DBD sejak awal tahu hingga Rabu (10/11/2021).

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan, jumlah warga yang terjangkit DBD saat ini lebih meningkat dari tahun 2020 lalu. Namun, Munjirin tak dapat menyebutkan angka pasti jumlah warganya yang terjangkit DBD tahun 2020 lalu.  

"Memang sedang ada kenaikan. Angkanya belum pasti tahu pasti, nanti mungkin bisa kontak Kasudinkes," ucap Munjirin dikonfirmasi, Kamis (11/11/2021).

Munjirin mengatakan, saat ini Pemkot Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Kesehatan tengah melakukan pelacakan terhadap warga di wilayah mana saja yang terjangkit DBD. Hal itu untuk dilakukan penanganan baik penyemprotan dan menggerakan secara masif juru pemantau jentik (jumantik).

"Sekarang sudah level 1 jadi sudah bisa door to door untuk aktif kembali. Kalau kemarin waktu masih level 3  atau 4 kan kita mengandalkan untuk jumantik mandiri," katanya. 

Munjirin mengatakan, bagi warga yang ingin melakukan penyemprotan secara mandiri untuk dapat koordinasi dengan Sudinkes Jaksel karena ada penunjuk-petunjuk yang harus diperhatikan saat fogging. 

 "Kita himbau silahkan tetapi tetap harus koordinasi dulu dengan kami karena ada petunjuk-petunjuk khusus yang mana yang boleh tidak karena harus ada pengecekan lokasi," katanya. (adji)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT