ADVERTISEMENT

Dirlantas Polda Banten Terima Penghargaan dari Kakorlantas Polri

Kamis, 11 November 2021 08:37 WIB

Share
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Banten AKBP Hamdani Yoesha mewakili Dirlantas saat menerima penghargaan. (ist)
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Banten AKBP Hamdani Yoesha mewakili Dirlantas saat menerima penghargaan. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID  – Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo menerima penghargaan atas partisipasi dalam Launching Tahap I Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Nasional dari Kakorlantas Polri.

Penyerahan penghargaan dilakukan pada kegiatan Peningkatan Kemampuan Operator IRSMS (Integrated Road Safety Management System) Polda serta Perwakilan Polres Jajaran Se Indonesia, yang dilaksanakan di Ball room Hotel Ciputra Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Plh Kasubdit Laka Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Abrianto Pardede mewakili Kakorlantas Polri yang diterima oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Banten AKBP Hamdani Yoesha mewakili Dirlantas.

Selain Dirlantas Polda Banten, ada 9 Dirlantas Polda se-Indonesia menerima penghargaan yang sama dan semua diterima oleh para Kasubdit Gakkum dan Kasi Laka yang mewakili Dirlantas. 

Kesembilan Dirlantas tersebut yaitu Dirlantas Polda Jawa Timur, Metro Jaya, Jawa Barat, DIY, Sulawesi Utara, Jawa Tengah, Lampung, Riau dan Jambi.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo mengatakan bahwa pemberian penghargaan dari Kakorlantas kepada para Dirlantas Polda jajaran Indonesia yang telah berpartisipasi dalam Lounching Tahap I ETLE Nasional.

"Penghargaan dari Kakorlantas ini merupakan berpatisipasi pada kegiatan Lounching Tahap I ETLE Nasional bulan Maret 2021 lalu," kata Rudi Purnomo.

Seharusnya penghargaan ini sudah diberikan saat launching Tahap I ETLE Nasional di bulan Maret 2021 lalu. "Namun karena saat itu situasi pandemi Covid-19, maka penghargaan tersebut baru diserahkan hari ini,' sambung Rudy Purnomo.

Kegiatan peningkatan kemampuan operator IRSMS Polda dan Polres jajaran Indonesia yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dalam rangka untuk mengenalkan fitur-fitur baru pada aplikasi IRSMS tersebut yang telah dilakukan upgrade.

IRSMS bertujuan untuk menyempurnakan data kecelakaan lalu lintas yang di input oleh para operator IRSMS Polda dan Polres jajaran Indonesia. (kontributor banten/rahmat haryono)

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Rahmat Haryono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT