ADVERTISEMENT

Mengalami Diplopia, Marquez Kembali Absen di GP Valencia

Rabu, 10 November 2021 13:06 WIB

Share
Marc Marquez.(MotoGP)
Marc Marquez.(MotoGP)

SPANYOL POSKOTA.CO.ID  – Marc Marquez dipastikan kembali absen pada putaran terakhir MotoGP 2021 yang berlangsung di Valencia pada 14 November 2021 dikarenakan cidera yang dialaminya saat Latihan motocross beberapa waktu lalu.

Diagnosa Dokter mengatakan, pembalap Repsol Honda ini mengalami diplopia, yaitu adanya penglihatan ganda. Ini merupakan masalah yang sama yang dihadapi Marquez pada tahun 2011 sehingga menyebabkan pembalap Spanyol itu absen akhir pekan ini.

Repsol Honda pun mengeluarkan sebuah pernyataan resmi yang mengatakan: “Pembalap Tim Repsol Honda tidak akan berpartisipasi di Grand Prix Valencia akhir pekan mendatang, atau dalam Tes IRTA Jerez yang dijadwalkan pada 18 dan 19 November.

“Setelah Marc Marquez menjalani pemeriksaan medis di Dexeus Clinic di Barcelona Selasa lalu, di mana ia dievaluasi setelah jatuh saat berlatih off-road, pebalap telah beristirahat sepanjang minggu di rumahnya di Cervera.

“Selama hari-hari istirahat ini, Marc terus merasa tidak enak badan dan menderita masalah penglihatan, itulah sebabnya Senin ini ia dikunjungi oleh dokter mata Dr. Sánchez Dalmau di Hospital Clínic de Barcelona, yang memeriksanya dan melakukan tes, yang mendeteksi episode baru diplopia.”

Marquez kemungkinan besar akan digantikan oleh pembalap penguji mereka, yaitu Stefan Bradl, yang juga menjadi pembalap pengganti Marquez saat di GP Algarve, Portimao pekan kemarin.

Sementara itu Dokter Sanchez Dalmau yang menangani Marquez juga mengatakan: “Pemeriksaan yang dilakukan pada Marc Marquez hari ini setelah kecelakaan yang terjadi telah mengkonfirmasi bahwa pengendara mengalami diplopia dan telah mengungkapkan kelumpuhan saraf kanan keempat dengan keterlibatan otot oblique superior kanan.”

“Perawatan konservatif dengan pembaruan berkala telah dipilih untuk mengikuti evolusi klinis. Saraf kanan keempat ini adalah saraf yang sudah terluka pada tahun 2011,” pungkas Sanchez.(muhamad ichsan)

ADVERTISEMENT

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Muhamad Ichsan
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT