Pasalnya berdasar pada survei yang dilakukan oleh tim McDonald's, masih banyak anak Indonesia yang belum mengenal tokoh bersejarah tersebut.
"Tidak hanya anak-anaknya, tapi juga orangtua. Pengetahuan tentang pahlawan, terbatas sekali," ujar Carol.
Harapannya, figur 3D kertas rakitan yang diinisiasi oleh McDonalds Indonesia ini dapat membawa impact yang bagus untuk anak masa kini.
Mengenalkan sekaligus menanamkam sikap menghargai pahlawan dengan metode yang menarik.
Paket Family Weekend edisi pahlawan ini juga dilengkapi dengan kode QR yang bisa discan.
Isinya, berupa audio yang menceritakan kisah pahlawan edisi tersebut.
Hal ini dapat menjadi kegiatan menyenangkan antara orang tua dan anak.
Sang anak dapat belajar dengan cara seru sementara orang tuanya mengilas balik pengetahuan tentang para pahlawan.
"Selain bisa dirakit, kita juga ada QR Code yang kalau dipindai, keluarga, orangtua, dan anak-anak bisa mendengarkan kisah kepahlawanan Jenderal Sudirman dan Dewi Sartika," tambah Carol.
Lebih lanjut, Carol menegaskan bahwa program untuk mengenalkan para pahlawan ini tidak akan berhenti sampai di sini.
Ke depannya, McDonald's Indonesia akan menggelar program McClassRoom.
Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Pahlawan, program ini ditujukan untuk para guru di Indonesia.