Kualifikasi Piala Dunia 2022: Lawan Timnas Yunani, Spanyol Wajib Raih 3 Poin Demi Jaga Kans Lolos

Rabu, 10 November 2021 12:33 WIB

Share
Koke, pemain Timnas Spanyol. (Foto: twitter Koke6)
Koke, pemain Timnas Spanyol. (Foto: twitter Koke6)

YUNANI, POSKOTA.CO.ID - Timnas Yunani akan melawan Timnas Spanyol pada pertandingan lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Duel kedua tim rencananya akan berlangsung di Stadion Olimpiade Athena, Yunani, pada Jumat (12/11/2021) dini hari WIB.

Yunani yang akan bertindak sebagai tuan rumah tentu tidak ingin menyia-nyiakan laga ini guna meraup poin sempurna.

Jika melihat dua laga sisa yang masih dimiliki, Yunani masih mempunyai peluang untuk lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022, meski kans tersebut cukup kecil. 

Mengingat, hanya juara grup yang berhak lolos otomatis ke putaran final. Namun Yunani masih bisa mengincar posisi dua untuk mengikuti babak play off.

Yunani kini bertengger di peringkat ketiga di klasemen Grup B dengan torehan sembilan poin, terpaut enam angka dari Swedia di posisi pertama, dan empat poin dari Spanyol yang berada di peringkat kedua.

Tim asuhan John van 't Schip tidak memiliki modal apik jelang menyambut Spanyol. Pada laga terkahirnya, mereka harus mengakui keunggulan Swedia dengan skor 0-2 di ajang serupa.

Di sis lain, Spanyol diprediksi bakal tampil habis-habisan di pertandingan ini. Kemenangan sangat berarti bagi La Furia Roja untuk menjaga kans lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022.

Jika mampu mendulang poin penuh di laga ini, Spanyol bisa saja melampaui Swedia di posisi pertama. Namun dengan syarat, Swedia harus kalah saat melawan Georgia di hari yang sama.

Akan tetapi Spanyol dinaungi hasil kurang baik jelang menyambangi markas Yunani. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar