Anies Saat Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan: Mereka yang Terlibat Penanganan Covid-19 Adalah Pahlawan

Rabu, 10 November 2021 12:22 WIB

Share
Gubernur Anies Baswedan memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan di Balaikota DKI Jakarta. (foto: deny)
Gubernur Anies Baswedan memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan di Balaikota DKI Jakarta. (foto: deny)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemprov DKI Jakarta, menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan bersama jajaran Forkompinda di halaman Balaikota DKI Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Turut menjadi inspektur upacara, Gubernur Anies Baswedan dalam momen peringatan Hari Pahlawah 10 Nevember kali ini

Anies berpesan, dalam memperingati Hari Pahlawan, perlunya untuk mengambil hikmah dan memprioritaskan kepentingan umum serta kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi. 

Hal ini karena selama hampir dua tahun Pemprov DKI Jakarta turut memperjuangkan pengendalian Covid-19, yang memiliki dampak di berbagai aspek kehidupan. 

"Pada masa inilah kita menyaksikan begitu banyak pahlawan dan pribadi yang memilih untuk menyelamatkan sesama, dari mulai penanganan medis sampai yang mengurus pemakaman, memberikan pelayanan vaksinasi hingga menyiapkan aplikasi untuk jutaan orang untuk mengikuti," ujar Anies. 

Menurutnya, semua yang terlibat dalam penanganan Covid-19, khususnya di DKI Jakarta adalah para pahlawan saat ini.

Hal ini karena siapapun yang mementingkan kepentingan orang banyak di atas kepentingan dirinya, maka akan menimbulkan kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Kita bisa melihat contohnya, ketika pendaftaran vaksin terasa begitu mudah, di balik itu semua ada yang bekerja tak pernah terlihat, tapi manfaatnya dirasakan oleh orang banyak. Itu adalah pahlawan kita," tegas Anies. 

Di samping itu, Gubernur Anies juga menerangkan bahwa Pemprov DKI akan membuat tradisi baru bahwa setiap 10 November akan memperingati Hari Pahlawan dengan berziarah ke makam MH. Thamrin, di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. 

"nsya Allah, ini akan jadi tradisi baru, bahwa setiap tanggal 10 November ada kegiatan ziarah di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, di sanalah Muhammad Husni Tamrin dimakamkan," pungkasnya. (deny)