Demi Jaga Peluang Lolos Otomatis ke Piala Dunia 2022, Portugal Wajib Menang atas Irlandia

Rabu, 10 November 2021 14:31 WIB

Share
Cristiano Ronaldo, kapten Timnas Portugal.(twitter cristiano)
Cristiano Ronaldo, kapten Timnas Portugal.(twitter cristiano)

IRLANDIA, POSKOTA.CO.ID - Timnas Irlandia akan menjamu timnas Portugal di Aviva Stadium, Dublin, dalam lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (12/11/2021) dini hari WIB.

Bagi Irlandia, peluang mereka untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 boleh dibilang sudah tertutup, karena hanya juara grup yang berhak lolos secara otomatis.

Penghuni runner up sejatinya masih mempunyai kans lolos ke putaran final lewat babak play off, namun Irlandia juga tidak memilki kesempatan untuk menempati posisi kedua.

Tim asuhan Stephen Kenny kini tertahan di peringkat keempat di klasemen grup A dengan koleksi 5 poin, selisih 12 angka dari Serbia di posisi pertama dan 11 poin dari Portugal di peringkat kedua.

Mengingat hanya menyisakan dua pertandingan lagi, mustahil bagi Irlandia untuk bisa melampaui perolehan poin yang dimiliki Serbia dan Portugal.

Sisi positifnya adalah, Irlandia bisa tampil tanpa beban di pertandingan kali ini. Apalagi mereka bermain di markas kebanggannya.

Dengan begitu, Irlandia sangat berpeluang untuk menyulitkan Portugal yang tentunya mengincar poin penuh di pertandingan nanti.

Portugal diprediksi bakal tampil ngotot di pertandingan ini. Sebab, kemenangan sangat penting bagi tim besutan Fernando Santos demi menjaga kans lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022.

Portugal kini hanya terpaut satu poin dari Serbia yang berada di puncak klasemen. Apalagi Cristiano Ronaldo cs memiliki sisa satu pertandingan lebih dari pesaing terdekatnya itu.

Melihat hal tersebut, peluang Selecao das Quinas (julukan Portugal) untuk lolos ke Qatar 2022 mendatang cukup terbuka lebar. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar