Siaga! Waspadai Badai La Nina, Lebak Lakukan Pemetakan Daerah Rawan Bencana

Selasa, 9 November 2021 18:54 WIB

Share
Waspadai Badai La Nina, Lebak lakukan pemetakan daerah rawan bencana dalam rapat kesiapan terkait Penanggulangan Bencana. (Foto/yusuf)
Waspadai Badai La Nina, Lebak lakukan pemetakan daerah rawan bencana dalam rapat kesiapan terkait Penanggulangan Bencana. (Foto/yusuf)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Dalam mewaspadai Badai La Nina, Lebak lakukan pemetakan daerah rawan bencana.

Badai La Nina itu sendiri telah menjadi topik utama dalam rapat kesiapan terkait Penanggulangan Bencana Alam yang dapat terjadi di wiilayah Kabupaten Lebak yang digelar oleh Polres Lebak bersama dengan unsur Forkopimda dan Muspika Kecamatan Se- Kabupaten Lebak di aula Sanika Satyawada Polres Lebak, Selasa (9/11/2021).

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra mengatakan, La Nina sendiri adalah fenomena alam yang menyebabkan udara terasa lebih dingin atau penyebab curah hujan yang lebih tinggi di suatu wilayah.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) La Nina merupakan salah satu penyebab peningkatan curah hujan di Indonesia

 

Sedangkan wilayah Kabupaten Lebak merupakan daerah yang rawan bencana banjir dan tanah longsor.

"Wilayah Kabupaten Lebak merupakan daerah rawan Bencana alam seperti Bencana Banjir dan Tanah longsor, dan di Wilayah selatan rawan Tsunami, untuk itu kita mengantisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi Bencana alam kita sudah siap," ungkap Teddy.

 

Lihat juga video “Anggota Komisi I DPRD Sesalkan Ratusan Data Pribadi Guru SMA Bocor”. (youtube/poskota tv)

Kapolres menjelaskan, bahwa dalam rapat itu pihaknya melakukan mapping dan mendata daerah mana saja yang rawan bencana serta mendata tempat untuk evakuasi. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar