ADVERTISEMENT

Pameran Kendaraan Listrik Borobudur, Kendaraan Ramah Lingkungan Kawasan Wisata Candi 

Selasa, 9 November 2021 11:56 WIB

Share
Pameran kendaraan listrik Borobudur, kendaraan ramah lingkungan kawasan wisata candi.(Foto/bumn.go.id)
Pameran kendaraan listrik Borobudur, kendaraan ramah lingkungan kawasan wisata candi.(Foto/bumn.go.id)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO. ID – Sebagai puncak rangkaian kegiatan Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ), Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar Pameran Kendaraan Listrik di kawasan wisata Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (6/11) dan Minggu (7/11).

Juga dihadirilangsung oleh Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono mendampingi Menteri Perhubungan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pronowo.

"Kita mendukung pameran ini, mengingat di destinasi TWC juga digencarkan pemakaian kendaraan non-BBM yang lebih ramah lingkungan. Hal ini tentunya sejalan dengan semangat kita untuk mewujudkan lingkungan yang lebih bersih dan sehat bagi semua," ujar Edy Setijono, selaku Dirut PT TWC dikutip Poskota dari halaman resmi BUMN.

Dalam acara Puncak PNKJ di kawasan wisata Borobudur ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak pengguna jalan untuk mengkampanyekan laju kendaraan maksimal 30 km/jam.

Hal ini bertujuan meningkatkan keselamatan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang berada di kawasan pemukiman ataupun wisata.

Selain itu, Kemenhub melalui Ditjen Perhubungan Darat memberikan subsidi kepada angkutan Volkswagen (VW) Club yang menjadi angkutan wisata kawasan Bodobudur.

Subsidi ini bagian dari program dukungan angkutan orang di kawasan wisata Borobudur yang bertujuan untuk memberikan mata pencaharian bagi masyarakat sekitar.

"Kalau kita bicara mengenai undang-undang lalu lintas, maka memang ada keharusan kita mewujudkan pelayanan lalu lintas yang aman, selamat, tertib, lancar dengan moda yang lain. Kita ingin mewujudkan hal hal tersebut di kawasan strategis nasional dengan dukungan angkutan orang di kawasan terbuka," jelas Kemenhub.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang baru saja bersepeda sejauh 120 km dari Solo ke Borobudur dalam rangka Tour De Borobudur juga berkesempatan mengunjungi salah satu beberapa stan pameran yang memproduksi kendaraan listrik.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT