ADVERTISEMENT

Kurangi Balap Liar, Torsi Production Gelar Trackday Speedloner di Sentul

Selasa, 9 November 2021 11:37 WIB

Share
Kurangi aksi balap liar, Torsi Production gelar Trackday Speedloner di Sentul pada 7 November 2021. (Foto/torsi)
Kurangi aksi balap liar, Torsi Production gelar Trackday Speedloner di Sentul pada 7 November 2021. (Foto/torsi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Bertujuan kurangi aksi balap liar, Torsi Production gelar Trackday Speedloner di Sentul pada 7 November 2021.

Selain itu, ajang balapan yang mewadahi hobi dari komunitas ini sekaligus menjadikan tren wisata ke sirkuit, yang dibungkus dalam tema “Latihan Bersama Wisata Trackday Speedloner” di sirkuit Sentul Karting, Bogor.

“Latar belakang kita bikin acara balap ini untuk merangkul teman-teman komunitas khususnya yang hobby kebut-kebutan agar tidak lagi ngebut di jalan raya yang bisa merugikan orang lain dan diri sendiri,” buka Chandra Arya dari Project Leader Torsi Production kepada Poskota.co.id.

Menariknya, karena merupakan gelaran balap untuk komunitas, pria yang akrab disapa Uban ini juga memberikan edukasi bagi para peserta.

Adapun edukasi tersebut berupa materi tentang cara balap yang benar, salah satunya dengan dibukanya beberapa kelas umum yang isinya boleh diikuti oleh pembalap professional.

“Sesuai dengan misi kita untuk menyalurkan hobi balap dari teman-teman komunitas, kita juga buka kelas umum, salah satunya kelas RX-King, yang boleh diikuti oleh pembalap yang sudah pro dengan spek motor bebas agar para komunitas bisa lihat langsung cara balap yang benar,” jelas Uban.

“Bedanya event kita dengan event balap lain, yaitu nama-nama  kelas yang unik dan jarang kita temui di event balap motor lainnya, seperti contoh kelas Narsis dan Elit. Semua kelas bisa diikuti sesuai dengan skill pembalapnya,” ungkapnya.

Masih dengan Uban, kita anggap orang yang berwisata itu bukan saja hanya ke tempat rekreasi pada umumnya, kita juga gunakan kata wisata karena di sirkuit bisa jadi tempat wisata.

 

Tonton juga video "Terekam CCTV Aksi Pemotor Lakukan Pencurian Gerobak di Cengkareng". (youtube/poskota tv)

“Karena pastinya ada juga yang bawa keluarga, dan teman. Bahkan makan minumnya bisa emperan menggelar tikar di atas rumput, paddock dan sebagainya. Gak beda jauh dengan wisata pada umumnya, hanya saja ini yang di lihat itu hiburan adrenalin balap motor,” terangnya.

Suksesnya gelaran Latihan Bersama Wisata Trackday Speedloner gak lepas dar beberapa pihak sponsor yang mendukung, diantaranya ada LeMinerale, Kopiko LuckyDay, Fitbar, Kabel Racing Luminor, Kirana Hati, dan kenalpot Lonerider.

Sukses di tahun 2021, rencananya Torsi Production siap menggelar event ini lagi di tahun 2022 sebanyak 4 Putaran. (muhamad ichsan)


 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT